Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jika Kontraknya Habis Di PSG

Messi Pilih Gabung Ke Klub Beckham

Kamis, 19 Mei 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Paris Saint Germain (PSG) Lionel Messi tidak akan balik ke Barcelona. La Pulga --julukan Lionel Messi-- dilaporkan bakal hijrah ke klub Inter Miami, milik legenda sepakbola asal Inggris David Beckham.

Diketahui, kontrak Lionel Messi di PSG memang baru akan habis musim panas 2023. Klub yang bermarkas di Parc des Princes itu juga punya opsi memperpanjang kontraknya setahun lagi.

Tapi, masa depan Messi masih saja jadi bahan spekulasi media. Salah satunya, dia disebut akan cabut dari PSG akhir musim ini, dan balikan lagi ke klub lamanya Barcelona.

Berita Terkait : Setahun Lagi Habis Kontrak, Messi Dibuang Atau Disayang?

Spekulasi ini tak lepas dari Messi yang tak kunjung menemukan performa terbaik sejak didatangkan PSG awal musim ini. Pamornya kalah dari Kylian Mbappe yang belakangan bakal hengkang ke Real Madrid.

Sayangnya, di tengah gencarnya spekulasi itu, Messi justru dikabarkan tidak balik ke Barca. Dia disebut sejumlah media akan menjajal atmosfer sepakbola Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Yakni, Messi dikabarkan bergabung dengan salah satu klub MLS Inter Miami setelah kontraknya di PSG berakhir pada musim panas 2023.

Kabar ini diklaim DirectTV Sports. Laporan itu juga mengklaim Messi tak sekadar gabung dengan tim milik legenda Manchester United David Beckham.

Berita Terkait : Paredes Pindah Ke Inter Milan

Messi juga akan berstatus sebagai pemilik sebagian saham klub itu. Kabarnya La Pulga akan mengakuisisi 35 persen saham Inter Miami.

Sebelumnya, ayah Lionel Messi yakni Jorge Messi sempat mengutarakan keinginan pribadinya. Ia berharap Messi mau balik ke Barca setelah cabut dari PSG. “Saya harap itu (terjadi) suatu hari nanti,” kata Jorge Messi kepada Jijantes FC.

Messi sendiri tak bisa tampil dalam performa terbaiknya bersama PSG. Ia sejauh ini cuma bisa mencetak 11 gol dan 13 assist dari 33 laga di semua ajang kompetisi.

Berita Terkait : Kapolri: Jaga Kesucian Bulan Ramadan

Bek Barcelona Dani Alves berharap La Pulga bersedia balik ke Barcelona sebelum gantung sepatu.

“Saya tidak tahu pasti apa yang ia (Messi) pikirkan atau apa yang ia mau. Ia bisa kembali untuk beberapa tahun bersama saya atau demi sebuah ‘last dance’, mengapa tidak?” kata Alves seperti dilansir Sport.

“Tidak ada klub yang lebih baik daripada di sini. Kami tidak bisa lebih baik dari Barca. Ia pergi dan mencoba pengalaman baru. Kini waktunya kembali jika ia mau,” seru Alves. ■