Dewan Pers

Dark/Light Mode

Setahun Lagi Habis Kontrak, Messi Dibuang Atau Disayang?

Rabu, 27 April 2022 08:22 WIB
Megabintang asal Argentina, Lionel Messi. (Foto : Ist)
Megabintang asal Argentina, Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain Germain (PSG) masih tersisa satu tahun lagi hingga akhir musim 2022-2023.

Kabar terbaru, kapten Timnas Argentina itu tetap ‘diikat’ alias dipertahankan Les Parisiens --julukan PSG– hingga 2024.

Seperti dikutip dari Sky Sports News, kemarin, pihak klub dikabarkan bakal melakukan pembicaraan untuk mempertahankan sang mega bintang setidaknya satu tahun lagi.

Berita Terkait : Dirjennya Jadi Tersangka Mafia Migor, Mendag Dukung Kejagung

Spekulasi ini muncul setelah mantan rekannya di Barcelona, Daniel Alves, mengajak sang pemain kembali ke Camp Nou di sisa kariernya. Sebab, ini musim pertama Messi berseragam selain Barcelona setelah menghabiskan sebagian besar karier kesuksesannya di klub Catalan itu.

Peraih Ballon d’Or tujuh kali ini bahkan berhasil membantu PSG merengkuh gelar ke-10 Liga Prancis pada akhir pekan lalu.

Nama Messi lantas jadi yang bakal dipertahankan seiring banyaknya pemain yang bakal dilepas PSG akhir musim ini. Saga transfer paling kencang adalah keluarnya Kylian Mbappe, yang diisukan bergabung dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Berita Terkait : Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik, ASN Pemkot Medan Bakal Disanksi

Mbappe hengkang karena kontraknya habis di akhir musim 2021-2022. Selain Mbappe, Neymar juga bakal terbuka untuk dilego pada bursa transfer musim panas 2022. Sementara, rekan Messi di Timnas Argentina, Angel Di Maria juga kontraknya kedaluwarsa di akhir musim.

Saat ini, kepindahannya dikaitkan dengan raksasa Portugal, Benfica. Satu pemain yang mungkin akan tetap bermain bersama Messi adalah kiper asal Italia, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma yang masuk ke PSG bersamaan dengan Messi bakal dipertahankan ketimbang Keylor Navas, yang sudah memasuki usia 35 tahun. Dari luar lapangan, PSG tampaknya masih belum memiliki kejelasan terkait kelanjutan masa depan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Berita Terkait : Sosialisasi Kontes Lagu Anak, KILA Jangkau Daerah

Pochettino sebelumnya diisukan bakal menangani Man United, tetapi The Red Devils lebih memilih Erik ten Hag dan telah resmi melakukan penunjukan terhadapnya.[DNU]