Dark/Light Mode

Liga Champions

Don Carlo Gembleng Valverde Pakai Tendangan Jarak Jauh

Kamis, 19 Mei 2022 09:11 WIB
Gelandang Rael Madrid, Federico Valverde. (Foto : AP)
Gelandang Rael Madrid, Federico Valverde. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan melawan Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi pekerjaan rumah untuk salah satu gelandangnya, Federico Valverde.

Ancelotti meminta Valverde melatih tendangan jarak jauh. Itu bisa menjadi senjata untuk membobol gawang Liverpool yang bakal dijaga Alisson Becker.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Stadion Stade de France, Prancis, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit karena merupakan ulangan final Liga Champions 2017/2018 yang menelurkan Madrid sebagai juara.

“Dia (Valverde) perlu memaksimalkan tendangan jarak jauhnya yang telah dia lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Carlo Ancelotti, dilansir Marca, Senin (16/5).

Baca juga : Ada One Way Di Tol, Jalan Arteri Karawang Dipadati Kendaraan Arah Jakarta

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, melatih tendangan jarak jauh bagus untuk Valverde dan Madrid. Pria yang akrab disapa Don Carlo ini yakin, tendangan jarak jauh Valverde punya peluang untuk jadi pembeda saat lawan Liverpool.

“Saya pikir itu baik untuk Federico dan kami. Saya akan mencoba dia untuk menembak lebih banyak tendangan jarak jauh,” katanya.

Sementara, Ancelotti menegaskan bahwa Valverde dan Rodrygo Goes akan tampil di final nanti. Namun, dia tidak membeberkan kedua pemain itu akan main dari awal atau tidak. Striker Real Madrid, Karim Benzema menjadi sosok yang perlu diperhitungkan oleh Liverpool dalam partai final Liga Champions 2022.

Selalu tampil memukau di setiap pertandingan dan selalu menciptakan gol setiap kali Karim Benzema tampil bersama Real Madrid pada Liga Champions 2022. Ada dua target dari Karim Benzema dalam Liga Champions ini, yaitu menjadi Top Skor dan juga Juara Liga Champions 2022.

Meski begitu, Don Carlo berjanji tidak hanya mengandalkan pemain berpengalaman. Nama-nama yang masih tergolong muda pun siap diberi kesempatan oleh Ancelotti.

Baca juga : Liga Champions, Gol Cepat Yang Bikin El Real Kedodoran

“Saat Nacho Fernandez bermain, keraguan mulai muncul,” ujar Ancelotti seperti dilansir Marca.

Pada laga Liga Champions yang terakhir, Rodrygo memang tidak tampil sejak awal. Namun, pemain sayap asal Brazil tersebut tampil apik kala dipasang sebagai pemain pengganti. Dua gol Rodrygo mengawali kebangkitan Real Madrid untuk akhirnya menyingkirkan Manchester City dari babak semifinal.

Kini, Real Madrid akan berhadapan dengan salah satu klub raksasa Inggris, Liverpool, yang juga memiliki lini serang tajam.

Kombinasi Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, akan menyusahkan lini belakang Real Madrid.

Real Madrid mengincar trofi keduanya di musim ini setelah juara LaLiga Spanyol, pasukan Carlo Ancelotti mengincar trofi ke-14 Liga Champions. Syaratnya, Los Blancos tinggal menaklukkan Liverpool.

Baca juga : Laskar Sape Kerrab Pake Pemain Lawas

Real Madrid menjadi tim tersukses dengan 13 trofi. Untuk meraih trofi ke-14 sangat terbuka lebar, Ancelotti menjadi juru taktik kunci keberhasilan Real Madrid di musim ini. Real Madrid telah mengoleksi gelar Liga Champions sejak musim 1955/1956.

Kemudian AC Milan menjadi klub asal Italia tersukses berikutnya yang mengoleksi 7 gelar juara Liga Champions. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.