Dark/Light Mode

Liga Champions

Bikin Hattrick, Karim Benzema: Ini Malam Ajaib

Kamis, 7 April 2022 09:24 WIB
Striker Real Madrid. (Foto : Ist)
Striker Real Madrid. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Real Madrid Karim Benzema mencatat sejarah baru di Liga Champions bersama Real Madrid.  Hattrick-nya ke gawang Chelsea menempatkan Benzema menjadi pemain yang paling banyak bikin tiga gol di kancah Liga Champions.

Benzema mencetak hattrick saat Real Madrid menaklukkan Chelsea 3-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Munchen Tumbang, Benzema Pahlawan El Real

Ini adalah hattrick keempat Benzema dalam Liga Champions. Benzema sendiri menjadi pemain keempat yang paling sering menciptakan hattrick dalam Liga Champions setelah Lionel Messi (8 kali), Cristiano Ronaldo (8) dan Robert Lewandowski (5).

Benzema juga menjadi pemain keempat yang mencetak hattrick dalam dua laga Liga Champions berturut-turut setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada musim 2016/17, dan Luiz Adriano pada 2014/15.
 
"Itu sungguh malam yang ajaib, seperti hari sebelumnya di Bernabeu kala menghadapi Paris (Saint Germain). Hari ini kami keluar sebagai pemenang, untuk menunjukkan kami adalah Real Madrid. Segalanya berjalan baik bagi kami karena kami bermain bagus, sejak menit pertama sampai menit terakhir," kata Benzema dilansir Reuters.

Baca juga : Man City 1-0 Atletico, De Bruyne Jadi Pembeda

Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini atau "player of the match" oleh UEFA Technical Observer.

"Bukan hanya karena golnya tetapi semua yang dia lakukan, dia memiliki kualitas dalam menguasai bola dan merupakan pemimpin. Dia bekerja keras, dan dua gol pertamanya berkualitas sangat tinggi," kata UEFA Technical Observer. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.