Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Benci LGBT, Pemain PSG Ini Dipuji Presiden Senegal

Kamis, 19 Mei 2022 09:33 WIB
Pesepakbola PSG. Gana Geuye. (Foto : Ist)
Pesepakbola PSG. Gana Geuye. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap pemain Paris Saint-Germain (PSG), Idrissa Gana Gueye, yang dituding homofobia terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Presiden Senegal, Macky Sall.

“Saya mendukung penuh Gana Gueye. Kepercayaan agamanya harus dihargai,” cuit Sall.

Baca juga : Politisi PKB: Pergantian Menteri Sepenuhnya Hak Presiden

Gelandang Timnas Senegal itu absen membela PSG di laga Ligue 1 melawan Montpellier, Sabtu (14/5), saat para pemain mengenakan jersey pelangi sebagai dukungan untuk gerakan LGBT.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino menyebut, Gana Gueye absen karena alasan pribadi, bukan cedera. Pernyataan Pochettino itu menyebabkan Stasiun Radio RMC menuding Gana Gueye sengaja tidak tampil di laga agar tidak harus mengenakan jersey pelangi.

Baca juga : Dirampok, Pemain MU Ini Depresi

Gana Gueye juga absen dalam laga tahun lalu di hari yang didedikasikan sebagai perlawanan terhadap homofobia. Gana Gueye adalah pemain pujaan di Senegal. Dia bagian dari Timnas yang mempersembahkan gelar Piala Afrika pertama untuk Senegal, Februari lalu.

Di Senegal, homoseksualitas dianggap sebagai penyimpangan. Pelaku homoseksualitas bisa dipenjara antara satu hingga lima tahun.

Baca juga : Bamsoet Beri Selamat Ke Yoon Suk-yeol Yang Dilantik Jadi Presiden Korsel

Dukungan pun mengalir bagi Gana Gueye di media sosial dari berbagai pihak. Termasuk dari tokoh politik, seniman dan olahraga. Menteri Olahraga Senegal Matar Ba, dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (16/5) malam, mengatakan,

“Saat Anda bergabung dengan sebuah klub, tugas Anda adalah bermain sepak bola, bukan mempromosikan hal yang bertentangan dengan kepercayaan Anda.”■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.