Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Fokus Adaptasi Gaya Bermain

Kamis, 19 Mei 2022 13:18 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus mempersiapkan anak asuhnya jelang lawan PSIS di laga uji coba sebelum Liga 1 digelar. Adaptasi dengan gaya main yang diinginkan Aji Santoso menjadi prioritas di awal latihan.

Program latihan yang sudah berjalan dua pekan ini sudah menyisipkan beberapa aspek yang berkaitan dengan taktik seperti transisi permainan. 

Hal ini diberikan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang karena dalam waktu dekat Bajul Ijo akan beruji coba dengan Persis Solo pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Baca juga : Gelar Silatda, Relawan Plat K Teguhkan Sikap Setia Bersama Jokowi

“Saya sampaikan ke seluruh pemain pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan,” ujar pelatih berusia 52 tahun dilansir laman resmi LIB, Kamis (19/5).

“Tetapi saya pelan mengarahkan pemain paling tidak pemain memahami bagaimana Persebaya bermain ketika kompetisi,” sambungnya.

Aji Santoso memastikan kondisi pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi siap menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo. Dia meyakini kondisi pemain tidak akan drop menghadapi pertandingan uji coba meskipun program latihan baru berjalan dua minggu.

Baca juga : Hari Ini Lawan Myanmar, STY: Tidak Ada Istilah Seri

Dia pun mengatur ritme intensitas latihan agar kondisi Alwi Slamat dkk tidak drop karena baru saja kembali dari libur yang cukup lama. Sehingga kondisi fisik dan kebugaran pemain belum sepenuhnya ideal untuk menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Namun Aji Santoso menggaransi kondisi fisik dan kebugaran pemain Persebaya Surabaya tetap terjaga di pertandingan uji coba melawan Persis Solo mendatang.

“Saya meminta supaya pemain kondisinya tidak terlalu drop sedikit kuat tapi tidak lelah. Itu perlu intensitas yang harus saya berikan kepada pemain tidak boleh salah,” tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.