Dark/Light Mode

Jelang Laga Krusial Liga Spanyol

Barca Dihantui Badai Cedera

Minggu, 24 April 2022 07:00 WIB
Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images).
Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib sial menimpa salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona. Jelang laga krusial, Barca --julukan Barcelona-- justru dihantam badai cedera pemain bertahan.

Badai itu bermula saat Barca bersua Real Sociedad Jumat (22/4) lalu. Meski menang dengan skor tipis 1-0, lini belakang Barca justru babak belur usai pertandingan.

Tiga beknya, Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Dani Alves divonis mengalami cedera serius. Ketiganya sempat pincang dan ditarik keluar oleh pelatih Xavi Hernandez. Begitu juga gelandang tengahnya Gavi di menit-menit akhir injury time babak kedua.

Baca juga : Aubameyang Pahlawan, Susah Payah Barca Tekuk Sociedad

Seperti dikutip dari The Marca, kemarin, situasi ini membuat klub Catalan ini berada di momen krusial. Barcelona harus terus menang di tiga laga terakhir bila ingin meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Jika tidak, mereka dipastikan terlempar dari 4 besar karena perolehan poin lagi mepet-mepet.

Saat ini, Barca sementara ada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin dari 32 laga. Di peringkat ketiga sampai kelima yang sudah memainkan 33 laga, berturut-turut ada Sevilla (63 poin kalah selisih gol dari Barca), Atletico Madrid (61 poin), dan Real Betis (57 poin).

Sepertinya, Barca su ­ dah menyerah mengejar Real Madrid dalam perebutan titel Liga Spanyol. Sebab, Los Blancos cuma butuh empat poin lagi untuk jadi juara dari lima laga tersisa.

Baca juga : Gelar Bakti Sosial, Hubdam II Sriwijaya Bagikan Makanan Untuk Berbuka Puasa

Jordi Alba, Pique, dan Araujo cedera yang diakibatkan salah satunya karena jadwal padat dan mereka kelelahan,” kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

“Saya juga meminta para pemain untuk terus menekan 90 menit, maka mereka harus menderita,” lanjutnya.

Di enam laga tersisa, Barca akan menghadapi Rayo Vallecano, Mallorca, Real Betis, Celta Vigo, Getafe, dan Villareal. Laga melawan Rayo sendiri akan berlangsung di Stadion Camp Nou, dini hari nanti.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.