Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atlet Muda PB Djarum Boyong 9 Gelar Juara Di 3 Turnamen Eropa

Kamis, 19 Mei 2022 20:30 WIB
Chiara Marvella Handoyo mempersembahkan gelar Juara Tunggal Putri di Luxembourg Open International Series 2022 usai mengalahkan rekan setimnya melalui all indonesia final, Aura Ihza Aulia. (Foto: Istimewa)
Chiara Marvella Handoyo mempersembahkan gelar Juara Tunggal Putri di Luxembourg Open International Series 2022 usai mengalahkan rekan setimnya melalui all indonesia final, Aura Ihza Aulia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet-atlet muda PB Djarum kembali menjejakkan kaki di Indonesia usai memboyong sembilan gelar juara dari tiga turnamen bergengsi di Eropa.

Prestasi membanggakan di Benua Biru ini menjadi kado manis yang dipersembahkan oleh skuad muda klub asal Kudus, Jawa Tengah tersebut dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

PB Djarum baru saja menguji kemampuan para atlet belia dengan mengirimkan mereka bertanding di tiga turnamen Eropa yakni Stockholm Junior International Series 2022, kejuaraan level dewasa Luxembourg Open International Series 2022 dan 3 Borders International U19 2022 di Saint Louis, Prancis.

Tak kurang, sebanyak 11 atlet U-19 dikirim guna menambah jam terbang dan mencicipi persaingan level dunia. Hasilnya, di Stockholm Junior International Series 2022, tiga gelar juara di sektor ganda yakni ganda putra, ganda putri dan ganda campuran sukses diraih.

Sementara itu, sektor tunggal putri juga berhasil menjawab tantangan dan mempersembahkan gelar juara kala berlaga di Luxembourg Open International Series 2022 yang merupakan turnamen level dewasa.

Baca juga : Angkatan Muda Kabah Gelar Aksi Menebar Keberkahan Di Bulan Ramadan

Prestasi kian gemilang dicatatkan atlet muda PB Djarum dengan memboyong seluruh gelar juara di turnamen pamungkas 3 Borders International U19 2022.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menuturkan kemenangan yang dipersembahkan oleh para atlet muda PB Djarum tersebut merupakan cerminan dari semangat tinggi para pebulutangkis muda untuk terus berprestasi demi kejayaan ibu pertiwi.

Ia berharap kemenangan ini dapat semakin menguatkan persatuan di Indonesia.

“Kemenangan para atlet muda PB Djarum di tiga turnamen Eropa ini menjadi bukti bahwa semangat untuk memberikan kejayaan bagi Indonesia khususnya di dunia bulutangkis selalu membara di dalam dada," ujar Yoppy.

Ia menambahkan, lewat olahraga berbagai elemen bangsa dapat bersatu. Untuk itu saya berharap kado kemenangan ini dapat semakin merekatkan persatuan di Tanah Air.

Baca juga : Cetak Pebulutangkis Handal, PB Djarum Rutin Kirim Atlet Di Ajang Internasional

Selain untuk menambah jam terbang, hal ini dilakukan guna meningkatkan mental dan kemampuan para atlet dalam menghadapi lawan yang bervariasi sebelum mereka memasuki fase dewasa.

“Yang utama dari mengirimkan atlet berlaga ke Eropa ini ialah agar mereka memiliki mentalitas juara yang kuat. Sehingga nantinya kita memiliki atlet-atlet tangguh yang siap membela nama Indonesia di level yang lebih tinggi lagi,” ujar Yoppy.

Salah satu atlet muda PB Djarum yang berkilau dalam rangkaian turnamen ini ialah Chiara Marvella Handoyo.

Dara kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu mempersembahkan gelar Juara Tunggal Putri di Luxembourg Open International Series 2022 usai mengalahkan rekan setimnya melalui all indonesia final, Aura Ihza Aulia lewat straight game 21-9 dan 21-9.

Dominasi Chiara atas Aura juga terlihat kala ia kembali menjadi juara setelah memenangi duel dengan Aura di 3 Borders International U19 2022 dengan skor 21-7, 21-8. Bagi Chiara, kemenangan ini menjadi hadiah spesial karena ini adalah titel juara pertamanya di level internasional.

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran, Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksin di Kabupaten Bekasi

“Tentu sangat senang karena selain ini juara internasional perdana saya, juga sebagai pembuktian diri dari berbagai proses yang telah saya jalani akhirnya terbayarkan,"ujar Chiara.

 Lewat tiga turnamen ini saya juga memetik banyak pelajaran dan jadi tahu bagaimana ketatnya persaingan bulutangkis di level internasional. Jadi ke depan saya juga harus meningkatkan kemampuan agar bisa terus juara,” tutur Chiara.

Sementara itu Pelatih PB Djarum, Lukman Hakim menyebut skuad muda PB Djarum telah berjuang maksimal dan tak gentar meskipun lawan yang dihadapi tergolong tangguh baik dari postur maupun kekuatan pukulan.

Menurutnya permainan anak-anak sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh tim pelatih karena meskipun kalah dari segi postur tubuh dan tenaga tetapi anak-anak memiliki kecerdikan di lapangan.

"Anak-anak memiliki kemauan yang besar dalam memenangkan di dalam setiap pertandingan, fighting spirit mereka luar biasa,” ujar Lukman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.