Dark/Light Mode

Motornya Loyo, Espargaro Ngambek

Jumat, 20 Mei 2022 07:58 WIB
Pembalap Pol Espargaro. (Foto : MotoGP)
Pembalap Pol Espargaro. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Pol Espargaro marah, seraya mengecam motor Honda yang dikendarainya pada MotoGP 2022. Espargaro menyebut, Honda tidak memiliki kelebihan utama pada RC213V.

Musim 2022 sangat sulit bagi semua pebalap Honda dengan RC213V yang direvisi secara radikal. Espargaro misalnya, hanya menembus 10 besar sekali sejak meraih podium pada malam pembukaan kejuaraan di Qatar awal Maret.

Baca juga : Sadio Mane Ngambek

Berjuang sepanjang akhir pekan Le Mans, Espargaro lolos ke urutan ke-11 dan tetap di sana dalam balapan, setelah terjebak oleh kecelakaan terlambat untuk Miguel Oliveira dari KTM.

Ini jadi catatan buruk buat Espargaro yang digadang-gadang bisa bersaing setidaknya di lima besar MotoGP 2022.

Baca juga : Motor Loyo, Joan Mir Nggak Pede Bisa Naik Podium

Apa yang membuatnya kesulitan? Espargaro merasa, Honda RC213V yang dikendarainya tidak memiliki keunggulan. Ia sampai membanding-bandingkan dengan KTM. “Saya selalu marah ketika saya sadar ada yang tidak beres. Biasanya saya merasa kuat di beberapa aspek. Di KTM saya sangat kuat dalam mengerem,” katanya.

“Saya ingat, satu balapan di Misano di mana mereka jauh lebih cepat dari saya. Tapi, saya berakhir di podium karena saya mengerem paling terakhir dari mereka. Itu adalah poin kuat dan saya membawanya hingga batasnya.”

Baca juga : MotoGP, Espargaro Ngebet Naik Peringkat

Kesulitan berakselerasi tak cuma di bagian pengereman saja, Espargaro jadi takut bermanuver. “Sekarang saya merasa dengan Honda saya tidak memiliki poin kuat. Saya menderita saat berhenti, saya menderita di tengah tikungan, dan saya kesulitan dalam akselerasi.” ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.