Dark/Light Mode

MotoGP 2022, Fabio Quartararo Nggak Punya Beban

Rabu, 2 Maret 2022 06:22 WIB
Pembalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)
Pembalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengatakan Fabio Quartararo tampil tanpa beban di MotoGP 2022. Lin Jarvis yakin Fabio Quartararo bisa tetap tampil konsisten mempertahankan gelar, yang diraihnya pada musim sebelumnya.

Diketahui, Fabio Quartararo berhasil jadi juara dunia MotoGP 2021 usai bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Pebalap asal Prancis itu sukses meraih 5 kemenangan dan 10 podium dengan 278 poin dari 18 balapan.

Menghadapi MotoGP 2022, Fabio Quartararo merasa di atas angin. Di tes pramusim Sepang, Malaysia, dirinya tampil cukup baik, menempati posisi ketujuh.

Baca juga : Joan Mir Ingin Kalahin Marquez

Ia mencatatkan waktu 1 menit 58.313 detik. Sedangkan di tes pramusim Sirkuit Mandalika, Indonesia, pebalap 22 tahun itu berhasil memperbaiki catatan waktunya. Fabio Quartararo menempati posisi kedua dengan waktu 1 menit 31.060 detik.

Melihat penampilan itu, Lin Jarvis menyebut Fabio Quartararo bisa tampil baik, seperti MotoGP 2021. Ia yakin, pebalap andalannya itu bisa jadi juara dan terus menjaga penampilan sampai akhir musim .

“Fabio memulai musim lalu dengan keras, dia memenangkan balapan kedua kemudian ketiga, dan setelah itu dia berada di jalur dan tidak menyimpang dari tujuannya,” kata Lin Jarvis dilansir dari Paddock GP, kemarin.

Baca juga : De Puniet: 2022 Milik Marquez & Quartararo

“Saya pikir kami benar-benar melihat Fabio terbaik tahun lalu. Dia memenangkan 5 balapan, tetapi bahkan di luar kesuksesan ini, dia mampu menunjukkan konsistensi luar biasa,” ucapnya.

Sementara menjelang MotoGP 2022, Lin Jarvis menjelaskan Quartararo memiliki beban ringan dibandingkan pebalap lainnya. Ia menyebut, keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2021 membuat Fabio Quartararo bersemangat untuk mempertahankan gelar kembali.

“Saya pikir Fabio akan memulai musim ini dengan beban lebih ringan di pundaknya, karena memenangkan gelar pertama ini sangat penting bagi semua pembalap. Begitu Anda memenangkannya, Anda tahu bisa melakukannya, dan Anda merasa perlu untuk menang lagi,” timpalnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.