Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Tim, Robert Pantau 7 Pemain Jebolan Diklat Persib

Minggu, 22 Mei 2022 12:47 WIB
Ridwan Ansori alias Iwang. (Foto : Persib)
Ridwan Ansori alias Iwang. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Robert Alberts fokus mengamati perkembangan tujuh pemain binaan Diklat Persib Bandung untuk memperkuat tim senior di ajang Liga 1 musim 2022/2023.

Tujuh pemain binaan Diklat Persib dipentau lewat gim internal yang diigelar sejak Sabtu (21/5). Mereka adalah Iwan Ansori (striker), Sandhika Pancasona (bek), Faris Abdul Hafizh (bek), Ahmad Faisal (bek kanan), M, Adzikry (gelandang), Gerald Rava Devandi (gelandang), dan Diandra Diaz Dewari (penyerang).

Baca juga : Coret Pemain Jepang, Robert Justru Pantau Jebolan Diklat Persib

Satu nama yang mencuri perhatian Robert adalah Ridwan Ansori alias Iwang. Iwang antusias unjuk kemampuan yang diberikan pelatih Robert Alberts bersama tim senior mulai Senin, 23 Mei 2022 besok.

Kesempatan kepada pemain yang akrab disapa Iwang ini merupakan upaya Persib untuk melakukan regenerasi pemain, khususnya binaan Diklat Persib. Sebelumnya, Iwang bermain untuk Persib U-18 di Elite Pro Academy PSSI 2021.

Baca juga : Dosen IPB Beri Pelatihan Wafer Pakan Ke Pondok Pesantren Di Gresik

"Pastinya saya sangat senang dan tidak sabar untuk menunggu besok berlatih bersama pemain-pemain senior. Alhamdulillah, keinginan sejak kecil main untuk Persib semakin dekat. Sekarang, kesempatan itu tiba. Jadi sudah seharusnya saya manfaatkan sebaik mungkin," kata Iwang, Minggu (22/5) 

Iwang yang pernah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 itu, bertekad mengerahkan kemampuan terbaiknya agar bisa promosi ke tim senior tahun ini. Ia siap bekerja keras, disiplin dan mengikuti setiap arahan tim pelatih.

Baca juga : Walhi Jakarta Minta Pembuang Tinja Ke Selokan Disanksi Berat

"Sebelumnya, saya juga pernah berlatih di tim senior dan kemarin ikutan di gim internal. Itu pasti jadi modal buat saya besok. Mohon doa dan dukungan dari semuanya agar kerja keras saya nanti dapat hasil yang baik dan tidak mengecewakan tim pelatih," harap Iwang.

Sebelumnya, Persib telah mempromosikan dua pemain Diklat Persib di tim musim ini yaitu penjaga gawang Satrio Azhar dan Arsan Makarin. Tahun lalu, keduanya sama-sama bermain untuk tim satelit, Bandung United.  ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.