Dark/Light Mode

Perkuat Persija, Thomas Doll Incar 3 Pemain Eropa

Kamis, 26 Mei 2022 12:01 WIB
Para  pemain Persija saat latihan. (Foto : Persija)
Para pemain Persija saat latihan. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta masih akan mencari pemain untuk memperkuat komposisi tim. Pelatih Thomas Doll membidik pemain asal Eropa. 

Hengkangnnya beberapa pemain asing seperti Marko Simic dan Rohit Chand membuat slot pemain asing Persija berkurang. 

Saat ini, hanya Makan Konate, pemain asing yang ada. Itu pun belum bergabung karena masih di negaranya di Mali. Thomas Doll memastikan telah bergerak untuk mengisi tiga slot tersisa legiun asing.

“Kami sudah bicara tentang pemain dari Eropa, karena mungkin kami butuh darah segar dan kualitas bagus," ucap Thomas dilansir laman resmi klub, Kamis (26/5)

Baca juga : Ramah Pekerja, PT Ekamas Fortuna Sabet Predikat Zero Conflict

Thomas memastikan akan mencari tiga pemain asing dengan posisi yang berbeda. "Mungkin kami mencari bek tengah, gelandang seperti nomor delapan, dan kami pun butuh di lini depan sebagai striker. Jadi klub sedang bekerja untuk itu,” ucap Thomas lagi.

Thomas Doll pun berharap agar komposisi pemainnya segera lengkap. Sebab, saat ini masih banyak pemain yang bergabung dengan timnas.

Saat ini, skuad Persija masih belum lengap. Tujuh nama yakni Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor, yang masuk tim utama Persija tengah ambil bagian di pemusatan latihan (TC) timnas U-19.

Sementara dua pemain yakni Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu melanjutkan TC ke timnas senior, Firza Andika masih diberikan waktu istiraat setelah kembali dari SEA Games bersama timnas U-23.

Baca juga : Tiba Di Jakarta, Thomas Doll Langsung Latih Persija

Menyoal pemain yang ada, Thomas berharap pemainnya segera berbenah.

“Para pemain harus bekerja keras. Hal itu penting dalam persiapan menatap musim depan. Kami bisa melihat beberapa pemain sudah bagus dan beberapa lainnya butuh waktu. Itu normal. Saya lihat kami harus tingkatkan level fisiknya," katanya.

Pelatih asal Jerman berusia 56 tahun itu pun menginstruksikan agar para anak didiknya tak hanya puas dengan latihan reguler. Pasukan Macan Kemayoran juga dituntut untuk menggembleng dirinya secara mandiri.

“Pemain harus berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka. Pada dasarnya kami memang memiliki banyak pekerjaan di area taktik, fisik, teori, praktik, dan analisa video,” tuturnya. ■

Baca juga : Piala AFF- Piala Asia, STY Patekan Pemain SEA Games

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.