Dark/Light Mode

Produk Hasil Hutan Bukan Kayu Perhutani Tembus Pasar Asia Dan Eropa

Kamis, 19 Mei 2022 19:54 WIB
Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perhutani, Sukasno mewakili Perhutani menerima penghargaan BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022. (Foto: ist)
Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perhutani, Sukasno mewakili Perhutani menerima penghargaan BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk hasil hutan bukan kayu Perum Perhutani berhasil menembus pasar India, Pakistan, Turki, Vietnam, Uni Emirat Arab (UEA). Pada tahun ini, ekspornya meluas sampai ke Eropa, seperti Portugal dan Italia.

Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perhutani, Sukasno mengatakan, penjualan produk produk hasil hutan bukan kayu, yaitu Gum Rosin, Terpentin dan Derivat mengumbang kontribusi pendapatan Perhutani lebih dari 40 persen dari total pendapatan perseroan.

Pada tahun ini Perum Perhutani mengangkat tema Direct Selling Gum Rosin Perhutani berbasis AKHLAK yang didukung dengan penggunaan platform Aplikasi Penjualan Online Toko Perhutani (POTP).

Baca juga : 4.000 Karyawan Perhutani Gelar Aksi Damai

“Tujuannya, kami ingin menyediakan kemudahan pelayanan bagi pelanggan dalam memperoleh produk kehutanan (Gum Rosin) berkualitas dengan cepat, jaminan ketersediaan barang dan aman dalam pembayaran, dikelola secara lestari dan berkelanjutan,” ujar Sukasno, Kamis (19/5).

Sukasno menuturkan, Direct selling Gum Rosin Perhutani menciptakan saluran pembelian langsung yang mudah diakses dan memiliki jangkauan luas. Hal ini diperkuat layanan contact centre dan digital campaign serta penentuan harga jual sesuai dinamika pasar dengan kualitas terbaik.

Karena keberhasilannya, Perhutani memperoleh penghargaan dari Markplus, Inc dalam ajang BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022. Dalam ajang tersebut Perhutani berhasil mendapat penghargaan “Silver Winner untuk The Most Promising Company In Tactical Marketing” kategori Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga : Penumpang Di 15 Bandara AP I Tak Perlu Lagi Tes PCR Dan Antigen

Penghargaan diserahkan oleh Chief Marketing Officer (CMO) dan dewan juri BUMN Entreprenurial Marketers Award 2022 kepada Perum Perhutani yang diwakili Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perhutani, Sukasno.

“Saya secara pribadi berharap dengan raihan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat tim marketing Perhutani untuk dapat terus berinovasi sehingga mencapai level yang lebih tinggi,” ujarnya. dia.

Dalam sambutannya Menteri BUMN, Erick Thohir mengucapkan, selamat kepada para pemenang di setiap kategori dalam ajang BUMN Entreprenurial Marketeers Award 2022. 

Baca juga : WTON Selesaikan Produksi Bantalan Kereta Cepat Jakarta Bandung Lebih Cepat

“Jadilah marketer agen perubahan yang ber-AKHLAK, teruslah berinovasi dan mengasah kreativitas untuk membuat terobosan dan karya-karya dalam mencapai Indonesia Emas 2045,” jelasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.