Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi Mau Buang Sial di GP Jerman

Jumat, 5 Juli 2019 15:21 WIB
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi ogah sial untuk kali keempat. Pada balapan MotoGP Jerman 2019, akhir pekan ini, The Doctor siap meraih hasil maksimal.

Pebalap berjuluk The Doctor itu gagal finis pada tiga seri balapan terakhir, yakni di Prancis, Italia, dan Catalan. Menghadapi GP Jerman, Rossi mengatakan bakal berjuang maksimal meski itu tak akan mudah.

Baca juga : Lorenzo Cedera, Bradl Jadi Andalan

"Balapan di sini selalu menyulitkan. Sachsenring memiliki lintasan yang aneh dan sangat khas. Namun kami akan berusaha," ujar Rossi, dilansir Crash.

Optimisme itu makin bertambah lantaran motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi diklaim mulai menunjukkan progres. Menurut Rossi, peningkatan performa itu mulai dirasakannya kala tampil pada sesi balapan GP Belanda 2019, Minggu (30/6).

Baca juga : Rossi Jatuh, Vinales Juara

"Saya mampu tampil lebih cepat dibanding saat latihan, tetapi saya mengalami crash. Dari situ, kami yakin bisa tampil lebih kompetitif," ujar pria 40 tahun itu menambahkan.

The Doctor pun bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengulang pencapaian apiknya di Jerman musim lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.