Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi Jatuh, Vinales Juara

Minggu, 30 Juni 2019 20:45 WIB
Maverick Vinales (tengah), Marc Marquez  (kanan) dan Fabio Quartararo usai juara di GP Assen, Belanda, Minggu (30/6). (Foto : twitter@motogp)
Maverick Vinales (tengah), Marc Marquez (kanan) dan Fabio Quartararo usai juara di GP Assen, Belanda, Minggu (30/6). (Foto : twitter@motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Yamaha akhirnya mencicipi juara MotoGP musim ini. Itu setelah pebalap dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales memenangi balapan seri kedelapan MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6) malam WIB.

Vinales  pebalap asal Spanyol itu memenangi duel dengan rival senegaranya Marc Marquez, pebalap tim Repsol Honda sepanjang lomba. Vinales  finis terdepan dengan jarak 4,854 detik. Marquez ada di posisi kedua.

Baca juga : Vinales Masih Sewot Pada Lorenzo

Pebalap tim satelit Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang start dari pole position, harus puas finis ketiga, untuk meraih podium kedua kalinya musim ini.

Sementara itu rekan satu tim Viñales, Valentino Rossi gagal finis untuk kali ketiga secara beruntun setelah terlibat insiden tabrakan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda) di Tikunga 8 ketika balapan baru berlangsung empat putaran.

Baca juga : Dovi Belum Mau Lempar Handuk

Meski gagal finis terdepan, Marquez masih memimpin klasemen sementara. Pembalap asal Spanyol itu berada di puncak dengan torehan 160 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.