Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terapkan Contekan Politik Kang Emil

Demokrat Optimis Banget Juara Satu Di Jawa Barat

Sabtu, 16 April 2022 08:00 WIB
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - “Inisejalan dengan pendekatan yang telah dilakukan Partai Demokrat, yang secara konsisten menyuarakan aspirasi rakyat,” ujar Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Sebelumnya, Ridwan Kamil alias Kang Emil memberikan kisi-kisi kepada AHY, tentang karakter warga Jabar saat memberikan sambutan di acara pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar, Selasa (12/4).

Berita Terkait : Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik Yang Aman Dan Sehat Bagi Masyarakat

Kala itu, Kang Emil memberikan contekan tentang apa yang dia hadapi ketika melakoni dua kali Pemilihan Walikota Bandung, dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, dinamika politik di Jabar benar-benar dinamis. Sehingga membutuhkan strategi yang baik dengan narasi yang tepat untuk merebut hati rakyat."Untuk 2024 pintar-pintarlah menemukan narasi untuk merebut hati warga Jabar,” saran Kang Emil.

Kamhar menegaskan, Demokrat sangat menghargai saran dan masukan dari Kang Emil. Utamanya, tentang bagaimana memenangkan hati, pikiran, dan pillihan rakyat di Jawa Barat.

Berita Terkait : Rumah123 Berikan Apresiasi Agen Properti Lewat Agent Awards Jawa Barat 2022

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menganalogikan, masyarakat sedang dalam kondisi ekonomi sulit. Daya beli belum sepenuhnya pulih akibat badai pandemi Covid-19. Harga sembako mahal, BBM naik. Demokrat melakukan pendekatan seperti Kang Emil, sering turun ke basis massa rakyat.

“Partai Demokrat juga melakukan aksi-aksi nyata untuk meringankan beban rakyat. Termasuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Jabar juara,” katanya.

Berita Terkait : Demokrat Jualan Gerilya Nusantara

Menurutnya, Partai Demokrat optimis meraih tren positif seusai dilantiknya Anton Sukartono Suranto, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Saat ini, kondisi internal partai mercy tidak ada polemik.
 Selanjutnya