Dark/Light Mode

Maung Bandung Gaspol Hadapi Laga Pramusim

Minggu, 24 April 2022 14:53 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mulai menyusun program menghadapi laga pramusim Liga 1 2022/2023. Rencananya, para pemain akan dikumpulkan pada 10 Mei dan memulai latihan pada 16 Mei 2022. 

Dengan demikian, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan memiliki waktu persiapan selama dua bulan sebelum kompetisi dimulai yang rencana pada Juli 2022. 

Baca juga : Singo Edan Tancap Gas Sambut Liga 1 Musim 2022

"Kita harus realistis dan profesional. Pramusim hanya digunakan untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Tim sudah menyusun (program) sejak beberapa pekan sebelum liga dimulai untuk membangun kebugaran pemain," kata Robert dilansir laman resmi klub, Minggu (24/4) 

Di masa awal latihan, skuad Maung Bandung akan memulainya dengan membangun stamina para pemain melalui menu latihan aerobik. Level stamina yang ideal akan menghindarkan para pemain dari ancaman cedera saat menjalani pertandingan di kompetisi. 

Baca juga : Maung Bandung Mulai Susun Agenda Latihan

Setelah level stamina dan kebugaran dirasakan memenuhi standar, Robert akan dengan senang hati melibatkan para pemainnya untuk mengikuti pertandingan. Melalui pertandingan sebelum kompetisi dimulai, dirinya akan melakukan evaluasi sehingga tim bisa tampil lebih baik.

"Pramusim untuk membangun kesiapan tim dan tidak melakukan pertandingan apapun karena ini terlalu dini. Kita bisa menjalani turnamen kecil di kemudian hari dan siapapun tim profesional akan bersedia melakukannya," kata pelatih asal Belanda itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.