Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persita Vs Borneo FC, Laga Hidup Mati Demi Tembus 10 Besar

Rabu, 2 Februari 2022 10:54 WIB
Para pemain Persita di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain Persita di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (2/2) pukul 15.15 WIB, Persita akan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-22 gelaran kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Pertandingan ini akan jadi laga hidup mati bagi Persita karena apapun ceritanya, untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen sesuai target 10 besar, Persita harus menang.

Menyambut pertandingan krusial ini, Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyo Putro, mengaku sudah berbenah usai kekalahan terakhir dari Persija.

Sebagai catatan, di pertemuan pertama, Persita berhasil membawa pulang satu poin dari laga melawan Borneo FC setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 Oktober 2021 silam.

Baca juga : Persib Vs PSM Makassar, Maung Bandung Incar Hattrick Kemenangan

Kini di bawah pelatih Fakhri Husaini, Widodo melihat akan ada perubahan dalam tim Borneo FC. 

“Respek buat Coach Fakhri Huseini, teman saya. Dengan hadirnya Coach Fakhri kemarin ada perbedaan di permainan Boneo dan kami sudah mengevaluasi itu. Yang jelas untuk pertandingan besok, siap ayang bisa memanfaatkan kesempatan di depan gawang, itu yang bisa memenangkan pertandingan. Saya harap itu menjadi milik kami. Tetap main fokus ya untuk para pemain dan tim Persita untuk bisa memperbaiki peringkat,” ungkap Widodo.

Widodo pun berharap, di pertandingan besok beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen karena cedera, sudah bisa fit 100 persen. Ada beberapa pemain yang memang belum kita bisa mainkan.

"Seperti Agung dan, Harrison ya masih kemarin cedera. Dan saya berharap di dua latihan kemarin, tiga latihan, Harrison juga sudah mulai latihan. Saya harapkan besok dia sudah bisa untuk bermain. Jadi saya harapkan siapa pun yang nanti dipasang yang menggantikan untuk pemain yang tidak bisa main, bisa menjalankan sesuai dengan proporsinya masing-masing,” tambah Widodo.

Baca juga : Lagi, Arema Gusur Bhayangkara FC

Ditanya soal strategi baru Borneo FC setelah diarsiteki Fakhri Husaeni, Widodo tak berkomentar banyak. Yang jelas, ia sudah memahami gaya permainan Fakhri. Tapi yang terpenting adalah bagaiman mempersiapkan tim Persita.

“Yang pertama Persita kami mempersiapkan tim kita sendiri ya secara keseluruhan, baik attacking maupun defend-nya bagaimana dan transisinya harus bagaimana. Dan kedua, baru kita memikirkan tim lawan. Dari sisi mana kita harus menyerang, dan antisipasi di saat kita kalah bola.” 

“Jadi kemarin kita sudah latihan dan sudah kita evaluasi. Yang terpenting kekuatan di dalam tim ini, chemistry ini harus terus kita jalin. Karena di pertandingan kemarin sebelumnya ada beberapa peluang yang harus menciptakan gol, terjadi gol, tidak terjadi gol. Ini sudah kita perbaiki. Dan tentunya di belakang juga koordinasi harus bagus. Antisipasi karena saya tahu Coach Fakhri adalah tipikal permainan menyerang, jadi kita semua sudah antisipasi itu,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan pemain, Agung Prasetyo menyebut ia sudah siap dan fit sepenuhnya jika memang diturunkan di pertandingan besok. Sebagai informasi, Agung sempat absen beberapa laga karena cedera yang dialaminya saat bertandingan melawan Persela di pekan ke-19.

Baca juga : Baru Tiba Usai Bela Timnas, Bayu Fiqri Siap Tempur Lawan PSM Makassar

“Saya pikir enggak ada antisipasi yang khusus. Yang terpenting adalah kami memiliki persiapan yang cukup untuk pertandingan besok. Kami juga sudah memperbaiki apa yang harus kami perbaiki. Kami tahu bahwa besok pertandingan yang sangat penting buat kami buat memperbaiki klasemen,” kata pemain yang juga merangkap sebagai Kapten Tim Persita ini.

Menghadapi lini depan Borneo FC yang diperkuat pemain-pemain yang sangat baik dalam menyerang, Agung tak mau putus asa. “Kalau saya sebagai pemain belakang yang jelas tetap fokus, tetap fokus melihat pergerakannya mereka. Yang jelas kami siap untuk bertanding besok dan kami juga harus fokus tetap dengan mereka.” 

Tak lupa, Agung juga memohon dukungan para Persita Fans untuk melancarkan perjuangan besok. “Kami akan kerja kera suntuk meraih hasil maksimal besok. Dan untuk seluruh elemen supporter, doakan kami, mudah-mudahan kami bisa meraih hasil maksimal besok. Amin.” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.