Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seto Tersanjung Aksi 7 Pemain Anyar PSS Sleman

Senin, 6 Juni 2022 11:55 WIB
Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Foto : Ist)
Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Seto Nurdiantoro mengaku puas dengan penampilan tujuh pemain anyar PSS Sleman jelang bergulirnya turnamen pramusim dan Liga 1 Indonesia. 

Musim ini, PSS Sleman merekrut tujuh pemain yang berasal dari Liga 1. Mereka adalah kiper Muhammad Ridwan dari Madura United FC, Dedy Gusmawan dari Persita Tangerang, Marcko Meraudje dari Borneo FC Samarinda, Hambali Tholib dari Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo dari PSIS Semarang, Miftahul Hamdi dari Persis Solo, dan Boaz Solossa dari Borneo FC Samarinda.

Ketujuh pemain tersebut telah unjuk diri pada laga uji coba melawan Bali United FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) malam.

Baca juga : Erick Thohir Didapuk Jadi Pembina Pujakesuma

Meski kalah tipis 1-2, performa para pemain debutan PSS Sleman itu dinilai tidak mengecewakan. Pelatih kepala Seto Nurdiantoro bahkan tersanjung dengan apa yang mereka tampilkan di atas lapangan.

“Menurut saya pertandingan berjalan dengan cukup menarik. Terutama di babak pertama dimana pemain tampil dengan percaya diri meskipun menghadapi tim yang sudah terbentuk lebih lama,” ujar pelatih kelahiran 48 tahun lalu ini.

Dari sebelas pemain yang diturunkan Seto Nurdiantoro dibabak pertama, tujuh pemain merupakan wajah baru dan seluruhnya pemain lokal.

Baca juga : Interpol Terbitkan Peringatan Kuning Pencarian Anak Ridwan Kamil

Seto mengaku jadi punya gambaran utuh sejauh mana kekuatan timnya saat ini. “Evaluasi tentunya akan dilakukan secara keseluruhan. Baik itu evaluasi ketika bertahan maupun menyerang,” terang pria kelahiran Kalasan.

Seto Nurdiantoro juga menjadikan uji coba tersebut sebelum menjajaki turnamen pra musim yang bergulir Sabtu (11/6) mendatang. 

“Hasil pertandingan ini menjadi modal yang bagus untuk kita menghadapi turnamen pra musim nanti,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi & Ibu Iriana Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Di Ende

PSS tergabung di Grup A bersama Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United FC, dan Persita Tangerang. Seluruh laga fase grup bakal berlangsung di Solo sebagai tuan rumah yang sudah ditunjuk. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.