Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Thohir Didapuk Jadi Pembina Pujakesuma

Sabtu, 4 Juni 2022 11:36 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). (Foto: Pujakesuma)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). (Foto: Pujakesuma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir hadir pada Musyawarah Besar (Mubes) V Keluarga Besar Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (3/6) malam. Acara yang dihadiri sejumlah tokoh penting di ibu kota juga perwakilan daerah di Pulau Sumatera ini mengambil tema "Transformasi Pujakesuma: Berdaya Bersama".

Erick tampak begitu menikmati berbaur dengan sejumlah tokoh dan masyarakat yang tergabung dalam Pujakesuma. Tak heran kalau ia diangkat sebagai Ketua Pembina Pujakesuma, yang disambut Erick dengan rasa hormat.

Baca juga : Erick Thohir: Jangan Bicara Politik Terus, Bicara Ekonomi Jadi Kekuatan Kita

Ketua Umum Pujakesuma Joko Susilo mengatakan, semua tokoh dan anggota Pujakesuma sepakat menangkat Erick sebagai Ketua Pembina karena karakternya yang sudah teruji. “Pak Erick ini sudah yang terbaik. Beliau sangat cinta budaya Indonesia sehingga kami semua bisa belajar banyak dari Pak Erick,” tutur Joko Susilo.

Erick menyatakan rasa bangganya dipercaya sebagai pembina. Ketika ada yang bertanya soal yel-yel ‘Erick Thohir Presiden’ yang dikumandangkan sejumlah tokoh paguyuban Pujakesuma, dia hanya tersenyum tipis. Pria yang juga sukses membawa Indonesia meraih double sukses di Asian Games 2018 itu mengaku hadir ke acara ini hanya fokus pada undangan terhadap dirinya sebagai Pembina Pujakesuma.

Baca juga : Industri Mandiri Jadi Penggerak Ekonomi

Acara pembukaan Mubes V Pujakesuma ini berjalan runut, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti Mars Pujakesuma. Setelah beberapa sambutan yang disampaikan Ketua Panitia dan Ketua Pujakesuma, juga diwarnai sesi acara yang cukup meriah yaitu pemberian ‘Award Pujakesuma’ bagi ke-13 tokoh dari berbagai sektor yang dianggap sangat pantas menerima penghargaan lantaran prestasi mereka.

Ke-13 tokoh yang menerima penghargaan itu adalah Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, Yenni, Abdullah Taufik, Iriadi Datuk Tumenggung, Adhie Widiharto, Irwan Perangin-Angin, Tengku Rinel Rizal, Irwan Indra, Biyanto, Muhammad Rudi, Bun Santoso, dan Herman Deru (Gubernur Sumatera Selatan). Ke-13 tokoh ini lansung menerima penghargaan dari Erick Thohir yang juga ikut menerima award sebagai Pembina Pujakesuma.

Baca juga : Yuliandre Darwis Diangkat Jadi Penasihat Menparekraf

“Harapan saya, tentu dalam beberapa tahun ke depan Pujakesuma akan membangun sistem manajemen development untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai sektor. Mulai dari sektor perkebunan, peternakan, dan lainnya,” tutur Erick yang langsung disambut dengan yel-yel: Erick Thohir Presiden…Erick Thohir Presiden.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.