Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Italia vs Hungaria

Pembuktian Gli Azzurri

Selasa, 7 Juni 2022 07:00 WIB
Gianluca Scamacca. (Foto: Getty Images).
Gianluca Scamacca. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - UEFA Nations League A Grup 3 dijuluki neraka. Pasalnya, grup ini dihuni tim-tim besar, yakni Jerman, Inggris, Italia dan Hungaria. Nah, dini hari nanti Italia akan melawan Hungaria di Stadion Dino Manuzzi, Cesena. Duel ini bakal seru. Apalagi, Hungaria berhasil mengalahkan Inggris pada pertandingan pertama.

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini saat ini sedang berusaha mengembalikan nama besar Gli Azzurri agar terus melaju di UEFA Nations League.

Periode kali ini benar-benar menjadi masa suram bagi skuad Italia. Usai meraih kesuksesan dengan menjuarai Euro 2020, secara mengejutkan mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca juga : Piala Dunia 2022, Asia Tenggara Diwakili Taqi Jahari

Turnamen ini bakal menjadi ajang pembuktian anak asuh Mancini, bahwa mereka masih merupakan tim besar. Hasil imbang kala menghadapi Jerman pada 5 Juni 2022, membuat Gli Azzurri saat ini harus bertengger di posisi tiga klasemen.

Hasil ini tentu menjadi pukulan bagi Mancini yang tengah berjuang membangun era baru di tengah desakan suporter, agar dirinya mengundurkan diri.

Sedangkan Hungaria, secara mengejutkan mampu menumbangkan Timnas Inggris pada pertandingan perdana mereka.Hungaria berhasil mengalahkan The Three Lion dengan skor 1-0 melalui gol yang diciptakan Dominik Szoboszlai melalui titik putih.

Baca juga : Final Liga Champions, Asensio Pede Bikin Gol

Berkat kemenangan ini, Hungaria berhasil memuncaki klasemen sementara, di atas Jerman, Italia dan Inggris.

Hasil ini menjadi langkah menggembirakan bagi anak asuh Marco Rossi. Terlebih mereka tengah berambisi bisa menembus putaran final Piala Dunia 2022.

Menghadapi Italia yang berambisi untuk bisa meraih tiga poin, bakal menjadi tantangan tersendiri bagi tim Hungaria.

Baca juga : Pola Asuh Buruk Bisa Sebabkan Stunting

Jika dilihat secara head to head, Italia lebih unggul dari Hungaria. Pada tiga pertemuan terakhirnya, Italia berhasil menang dua kali dan sekali berakhir dengan skor imbang.

Akan tetapi, jika dilihat dari rekapan 5 pertandingan terakhir masing-masing tim, Hungaria lebih baik dari Italia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.