Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tok, Penonton Piala Presiden Dibatasi Cuma 75 Persen

Selasa, 7 Juni 2022 17:42 WIB
Menpora Zainudin Amali saat rapat dengan stakeholder olahraga. (Foto : kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat rapat dengan stakeholder olahraga. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora dan PSSI memastikan Piala Presiden 2022 bisa disaksikan oleh penonton di stadion. Jumlahnya dibatasi hanya 75 persen.

"Alhamdulillah sudah diputuskan dalam hasil rapat ini oleh Pak Menpora dan sepakat dari teman-teman (stakeholder) yang terkait 75 persen kapasitas yang akan dipakai penonton di setiap stadion," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat rapat koordinasi penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Presiden tahun 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (7/6) sore. 

Hadir dalam rapat ini, wakil Menteri Kesehatan PT LIB, Kabagrenops Sops Polri, dan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB. 

Baca juga : Piala Presiden, Pendekar Cisadane Waspadai Persis Dan PSIS

Nantinya penonton akan membeli tiket secara online. Adapun persyaratan penonton yang dapat membeli tiket yakni sudah dilakukan vaksin dua kali dan dilengkapi aplikasi Peduli Lindungi.

"Suporter yang nanti akan mendukung tim kesayangan hanya yang punya tiket yang masuk stadion, sisanya mungkin silakan nonton di rumah seperti dulu masih suasana Covid-19 masih tinggi yakni Piala Menpora, bisa juga kok," katanya.

 Menurut Menpora Amali, kehadiran penonton ini merupakan hal yang pertama dilakukan di setelah pandemi Covid-19, walaupun dalam beberapa pertandingan terkahir seperti ajang FIFA Matchday 2022 antara Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung lalu sudah mulai ada penonton. 

Baca juga : Jelang Piala Presiden, Skuad Laskar Sape Kerrab Rapatkan Barisan

Disamping itu, Menpora Amali menilai kegiatan-kegiatan olahraga sepak bola yang digelar PSSI dan LIB mulai dari Piala Menpora 2021, Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 sudah berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. 

"Dengan pengalaman itu, maka kita akan lanjutkan semua yang sudah pernah dilaksanakan pada saat-saat mulai dari Turnamen Pramusim Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2 menjadi bekal buat penyelenggara untuk melaksanakannya, " lanjutnya. 

Menpora Amali mengatakan, percobaan kehadiran penonton di stadion ini karena situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat penyelenggaraan kegiatan sudah mulai baik dan Covid-19 melandai. 

Baca juga : Jelang Idul Adha, Mentan Pastikan Pasokan Daging Dan Sapi Aman

"Mudah-mudahan ini akan sukses dan ini sekaligus menjadi ajang untuk menyambut bergulirnya kompetisi musim 2022 2023," jelasnya. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.