Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Lagi, Pemulangan Neymar Ditolak

Minggu, 7 Juli 2019 11:40 WIB
Neymar Jr bakal susah kembali ke Barcelona. (Foto : twitter@neymarjr)
Neymar Jr bakal susah kembali ke Barcelona. (Foto : twitter@neymarjr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wacana Barcelona memulangkan Neymar kembali mendapat penolakan. Kali ini, giliran mantan winger Los Cules, Lobo Carrasco yang menyebut, keputusan tersebut hanya akan sia-sia karena tidak akan berdampak signifikan terhadap perfoma tim musim depan.

“Ketimbang Neymar, saya lebih setuju Antoine Griezmann yang bergabung ke Barca. Dia lebih energik, berperilaku baik, dan bermental petarung,” kata Carrasco seperti dilansir The Marca, kemarin.

Seperti diketahui, Neymar dan Griezmann merupakan dua pemain yang masuk dalam daftar belanja Los Cules pada musim panas tahun ini. Kehadiran dua pemain tersebut diyakini akan meningkat daya gedor El Barca. Namun, Barca tampaknya lebih tertarik memulangkan Neymar ketimbang Griezmann.

Baca juga : Garuda Siapkan Armada Untuk Pulangkan Jenazah Sutopo Sore Ini

Hal tersebut diketahui lantaran Barca berani menyodorkan paket uang 90 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) ditambah Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele dalam kesepakatan transfer tersebut.

Padahal, nilai jual kedua pemain tersebut di prediksi lebih dari 60 kuta poundsterling. Artinya, untuk memulangkan Neymar, Barca harus merogoh kocek lebih besar dari nilai transfer untuk menebus Griezmann, yang hanya 120 juta euro (Rp 1,9 triliun) dari Atletico Madrid.

Nilai tersebut bahkan sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain di Atletico. “Mendatangkan Neymar hanya akan membuat Barca tidak kompetitif. Saya tidak ingin Neymar datang. Saya ingin Griezmann,” ujarnya.

Baca juga : Lagi, Debutan Unjuk Kekuatan

Menurut pria yang pernah 11 musim berseragam Barcelona, eks timnya itu harusnya juga fokus membenahi lini pertahanan. Pasalnya, sektor belakang menjadi titik kelemahan Blaugrana pada musim lalu.

Hal tersebut terlihat ketika bersua Liverpool di Liga Champions. El Barca takluk empat gol tanpa balas dari The Reds, pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. Hasil tersebut membuat Barcelona tersingkir dengan agregat 3-4.

“Dengan penandatanganan Neymar, Barca akan kehilangan lebih banyak lagi di lini belakang. Mereka tersingkir di Eropa, Liverpool membuat kami kalah 0-4, 0-3. Jika kami memiliki gangguan lebih lanjut di sektor pertahanan, apakah kami akan kebobolan empat hingga enam gol?” paparnya.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.