Dewan Pers

Dark/Light Mode

Thomas Doll Yakin Pemain Timnas Rep Ceko Ini Bisa Bikin Persija Kinclong

Kamis, 9 Juni 2022 12:44 WIB
Pemain timnas Rep Ceko, Ondrej Kudela. (Foto : Ist)
Pemain timnas Rep Ceko, Ondrej Kudela. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis kedatangan pemain timnas Rep Ceko, Ondrej Kudela bisa membantu tim dari segala sisi. Percaya akan kemampuannya, manajemen mengontrak Ondrej selama tiga tahun.

“Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat professional, dan Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain timnas Ceko. Ia pun sedang bermain di Nation League jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej,” ucap Thomas Doll.

Berita Terkait : Ini 3 Bomber Brasil Yang Bakal Bikin Madura United Kinclong

Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Ondrej Kudela, untuk bertarung di Liga 1. Bek berumur 35 tahun ini menjadi pemain asing kedua yang dimiliki Macan Kemayoran setelah hadirnya Makan Konate sejak musim lalu.

Thomas pun merasa pengalaman Ondrej bermain di Liga Europa dan Liga Champions bisa membantu tim dari segi kualitas. Pastinya membantu perkembangan tim di setiap latihan dari pemain muda maupun senior.

Berita Terkait : Thomas Muller: Lewandowski Jangan Pergi, Dong!

“Saya sudah berkontak dengan Ondrej dua minggu lalu, dia sangat excited sama seperti Saya, Pasquale Rocco (asisten pelatih), dan Jan Klima (pelatih kiper). Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah. Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa, jadi dia sangat senang,” tutur Thomas Doll.

Ondrej Kudela menghabiskan lima tahun terakhir bersama Slavia Prague bermain sebanyak 98 dan mengemas 14 gol. Ondrej mengoleksi tiga Gelar Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko) dan tiga Czech Cup bersama Slavia Prague.  ■