Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menggema Di Masjid UGM

Anies Capres Bikin Merinding

Sabtu, 9 April 2022 07:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memberikan ceramah Salat Tawarih, di Masjid UGM, Kamis malam (7/4). (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memberikan ceramah Salat Tawarih, di Masjid UGM, Kamis malam (7/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM) dielu-elukan banyak jemaah, yang didominasi para mahasiswa. Teriakan histeris "Anies Presiden" pun menggema dan bikin merinding.

Anies, yang juga merupakan jebolan UGM, diundang untuk mengisi ceramah Salat Tarawih, Kamis (7/4) malam. Sebelum ke lokasi, Anies berbuka puasa dengan menu kelapa muda dan tahu goreng di salah satu rumah makan di Yogyakarta. "Alhamdulillah senang sekali bisa pulang ke kampung tempat dulu saya tumbuh di sini," ucap Anies.

Usai berbuka, mantan Mendikbud ini, bertandang ke masjid kampus atau lazim disebut maskam. Meskipun Anies datang agak telat, tak mengurangi semangat jemaah menunggu Anies.

Baca juga : Anies Baswedan Ingatkan Pentingnya Kesetaraan Dalam Membangun Kota

Anies datang menggunakan mobil Toyota Vellfire warna putih. Turun dengan penampilan jas warna abu-abu berpadu peci hitam, Anies langsung disalami sejumlah mahasiswa. Ada juga yang berebut mencium tangan.

Malam itu, jemaah masjid penuh. Begitu Anies masuk, langsung suara gemuruh jemaah menggema. Sebagian lagi, sigap mengacungkan kamera ponsel masing-masing untuk mengabadikan momen tersebut.

Ada sejam lebih, Anies berada di podium. Sepanjang ceramah, Anies banyak menyelipkan guyonan segar sambil mengenang masa-masa kecilnya di kampus tersebut, karena rumahnya juga hanya 500 meter di utara kampus. Ia juga bersekolah di SD Percobaan 2.

Baca juga : Jangan Ditawar, Pasien Tuberkulosis Harus Berhenti Merokok

"Jakarta dan Jogja sama-sama punya sekolah laboratory, tapi yang di sana namanya labschool, kalau di Jogja SD Percobaan," ucapnya, disambut ketawa gemuruh jemaah. "Waduh, lah iyo. Sekolahnya di mana Mas? SD Percobaan. Oh anak coba-coba," lanjutnya, sambil cekikikan.

Dalam ceramah yang diberi tema tentang kota itu, Anies juga banyak memamerkan keberhasilannya memimpin Jakarta. Selain juga melontarkan sindiran-sindiran halus.

"Yang mahasiswa acungkan tangan. Ini mahasiswa semua ya, betul? Sebentar saya foto, sebentar," kata Anies, lalu mengambil ponsel dan mengarahkan ke semua jemaah yang mengacungkan tangan, yang kembali bikin ketawa jemaah bergemuruh.

Baca juga : Anies For Capres 2024 Mejeng Di Pinggir Jalan

"Memastikan aja betul mahasiswa. Zaman dulu itu, banyak yang berlagak mahasiswa, tapi lapornya ke tempat lain," sentil Anies mesem-mesem, sambil menggaruk-garuk kuduknya, kembali bikin mahasiswa ketawa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.