Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gattuso Resmi Jadi Pelatih Baru Valencia

Jumat, 10 Juni 2022 08:01 WIB
Gennaro Gattuso. (Foto : Ist)
Gennaro Gattuso. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gennaro Gattuso resmi menjabat pelatih baru Valencia. Dia menggantikan posisi Jose Bordalas, yang baru saja dipecat, karena gagal membuat Los Nibung los sebagai tim kompetitif di musim 2021-2022.

Mereka hanya finis di posisi sembilan klasemen akhir La Liga dengan tertinggal 11 poin dari Villarreal yang berada di posisi ketujuh yang merupakan batas akhir zona Eropa.

Berita Terkait : Bahlil Optimis RI Jadi Produsen Baterai Listrik Dunia

Sudah begitu, Valencia kalah dari Real Betis dalam perebutan trofi Copa del Rey. Rentetan hasil buruk itu makin menambah panjang deretan nasib buruk Valencia selama beberapa tahun terakhir, yang lebih banyak diwarnai pemecatan pelatih.

Karena itu, Valencia bergerak cepat menunjuk pelatih baru, setelah musim 2021/2022 selesai. Manajemen bahkan telah resmi mengangkat Gattuso sebagai pengganti Bordalas.

Berita Terkait : Ih... Ratusan Ribu Warga Jaktim BAB Sembarangan

Dikutip situs resmi klub, kemarin, Gattuso bakal dikontrak selama dua tahun hingga 2024. Ini bakal jadi petualangan baru Gattuso setelah selama ini melatih di Italia dan Swiss. Total, delapan klub sudah dilatih Gattuso sejak debut pada 2013.

Sion jadi klub pertamanya, lalu Palermo, OFI Crete, Pisa, AC Milan Primavera, AC Milan, dan Napoli. Prestasi terbaik Gennaro Gattuso mengantarkan Napoli juara Coppa Italia 2019/2020.

Berita Terkait : Hasto Resmi Jadi Doktor Ilmu Pertahanan, Nilainya Summa Cum Laude

“Saya sangat senang bisa berada di Valencia Saya datang dengan penuh kebanggaan. Saya meneken kontrak dengan klub legendaris dan bakal ada jumpa pers besok,” ujar Gattuso.

“Ini jadi kali pertama saya ada di Valencia. Saya sadar betapa klub ingin jadi juara, saya juga ingin juara. Kami sedang mempersiapkan diri untuk berlatih sangat keras,” sambungnya. ■