Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jokowi Dijadwalkan Buka Laga Pramusim Piala Presiden 2022

Jumat, 10 Juni 2022 19:54 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto : Ist)
Presiden Jokowi bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pembukaan Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (11/6). Piala Presiden akan dimulai 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Berita Terkait : Iwan Bule: Satgas Anti Mafia Bola Awasi Piala Presiden 2022

Turnamen bergengsi pramusim ini akan diikuti 18 klub Liga 1 2022/2023 serta babak penyisihan dihelat di empat kota yakni Solo, Malang, Bandung, dan Samarinda.

"Saat ini persiapan sudah berjalan baik jelang pembukaan Piala Presiden besok di Stadion Manahan. Semoga turnamen ini berjalan lancar, aman dan sukses. Insya Allah Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau nanti yang mewakili beliau akan membuka turnamen ini," kata Iriawan dalam keterangan tertulisnya.

Berita Terkait : Kembali Latihan, Ini Jadwal Laga Persib Di Piala Presiden

Iwan Bule, sapaanya, menjelaskan turnamen ini digelar dengan kehadiran penonton di stadion. Sesuai keputusan pemerintah, penonton yang hadir hanya dibatasi 75 persen. 

"Turnamen ini juga menjadi ajang pemanasan klub dan panitia pertandingan jelang kompetisi jelang Liga 1 2022/2023 nanti. Selain itu, ajang ini dapat dihadiri penonton dan suporter di stadion secara langsung dengan kuota 75 persen. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah mendukung penuh Piala Presiden 2022," tambahnya.

Berita Terkait : Ribuan Emak-emak di Lampung Dukung Ganjar Presiden 2024

Laga perdana Piala Presiden 2022 akan mempertemukan Persis Solo versus PSS Sleman yang akan kick off pada pukul 16.00 WIB. ■