Dark/Light Mode

Gantiin Mane Dan Salah, Nunez Minta Rp 1,5 Trilun

Senin, 13 Juni 2022 06:31 WIB
Striker Benfica, Darwin Nunez.(Foto : Ist)
Striker Benfica, Darwin Nunez.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Liverpool mempertajam lini serangan, semakin terbuka. Dikabarkan, The Reds – julukan Liverpool tinggal selangkah lagi mendatangkan striker Benfica, Darwin Nunez.

Namun, asal pemain Uruguay itu menuntut nilai transfer seharga 85 juta pound sterling atau sekira Rp1,5 triliun. Patokan harga itu sudah disampaikan Benfica kepada Liverpool.

Baca juga : Rusia Siapin Rp 138,35 T Demi Lindungi Ekonomi

Menurut laporan kolumnis The Times, Paul Joyce, dikutip Minggu (12/6). Apabila harga itu dipenuhi oleh Liverpool, mereka akan memecahkan rekor transfer senilai 75 juta pound sterling, yang pernah mereka gelontorkan untuk mendapatkan Virgil van Dijk dari Southampton pada 2018.

Tuntutan harga tinggi yang dipatok Benfica tidak lepas dari fakta bahwa Nunez masih punya durasi kontrak untuk berkandang di Portugal hingga setidaknya 2025. Penyerang berusia 22 tahun itu dibeli Benfica dari Almeria seharga 24 juta euro pada 2020, dan klub La Liga itu memiliki klausul bagian 20 persen dari keuntungan penjualan Nunez berikutnya.

Baca juga : Wow, Nilai Transfer Mbappe Ditaksir Rp 3,18 Triliun

Nunez menjadi salah satu incaran manajer Liverpool Juergen Klopp dalam bursa transfer musim panas ini menyusul menguatnya kabar rencana kepergian Sadio Mane yang tengah didekati Bayern Muenchen serta ketidakpastian negosiasi kontrak baru Mohamed Salah.

Klopp dan para pemainnya di Liverpool sudah menyaksikan langsung kebolehan Nunez yang mencetak satu gol di laga kandang dan lainnya di laga tandang babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Baca juga : Pemanfaatan Kode Dan Data WAP Lintas Kementerian/Lembaga

Secara keseluruhan, Nunez menorehkan tak kurang dari 34 gol dalam 41 penampilan untuk Benfica sepanjang musim 2021/22. Klopp juga sempat menyanjung performa Nunez sebelum laga leg kedua perempat final yang berakhir imbang 3-3 di Anfield, April lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.