Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

East Ventures Indonesia Open 2022

Cedera Pinggang, Praveen/Melati Mundur Di Babak Kedua

Kamis, 16 Juni 2022 19:07 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Dok. PBSI)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022,

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur pada babak kedua. Keputusan mundurnya pasangan berjuluk Honey Couple itu didapat selepas Praveen mengalami cedera lama di bagian pinggang, kambuh.

Pemain kelahiran 26 April 1993 itu harus menepi akibat menderita cedera kambuhan di bagian pinggang. Meski sudah melakukan beberapa perawatan, pemain yang juara All England bersama Melati itu akhirnya memilih mundur.

Baca juga : Tekuk Juara Olimpiade Tokyo 2020, Pramudya/Yeremia Melaju Perempat Final

"Cedera kambuhannya kembali lagi. Setelah dicek tulang punggung belakang nya ada syaraf yang kejepit," tutur sang pelatih, Vita Marissa.

"Setelah melakukan beberapa perawatan, sampai saat pertandingan harus menggunakan korset," ungkap Vita di Istora Senayan, Kamis (16/6).

Dengan semangat juang yang tinggi, Praveen yang sejatinya mengalami cedera tetap bermain untuk memberikan suguhan menarik untuk penonton Istora Senayan.

Baca juga : Apri/Fadia Dan Ana/Tiwi Lolos Ke16 Besar

Maklum setelah dua tahun vakum akibat pandemi, pencinta bulutangkis Tanah Air saat ini kembali merasakan atmosfer penonton Istora Senayan.

"Sebelum turnamen sempat ditanyakan kondisinya, dia bilang oke dan mungkin mau menunjukan permainan terbaik di hadapan publik Tanah Air," ujar Vita.

"Tadi pagi akhirnya dia memutuskan untuk mundur karena untuk jalan tidak bisa," ujar Vita.

Baca juga : Sikat Jagoan Thailand, Jojo Melaju Babak Kedua

 Rencananya selepas mundur dari turnamen BWF level 1000 itu, Praveen akan menjalani recovery cedera. Dengan memeriksakan kondisi terkininya, Praveen/Melati dipastikan absen hingga turnamen Malaysia Open 2022 yang akan berlangsung dua minggu ke depan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.