Dark/Light Mode

Persib vs Persebaya

Maung Bandung Siap Robek Bajul Ijo

Jumat, 17 Juni 2022 07:00 WIB
Victor Igbonefo. (Foto: Dok. Persib).
Victor Igbonefo. (Foto: Dok. Persib).

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung bakal membara, nanti malam (Jumat, 17/6). Tuan rumah Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2022.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai, laga pramusim ini sudah seperti kompetisi resmi. Seluruh tim peserta Piala Presiden berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan.

Dia akan merotasi pemainnya, mengingat tim butuh pemain yang masih segar secara fisik.

Baca juga : Lawan Persebaya, Beckham Janji Hibur Bobotoh

“Kami melihat kondisi pemain hari ini dan mereka masih mengeluhkan permainan yang keras dan berat selama laga laga sebelumnya. Jadi, hari ini memberikan materi pemulihan untuk pemain,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, laga melawan Persebaya merupakan pertandingan penting bagi timnya, terlebih target utama Maung Bandung yaitu menjuarai fase grup C.

“Hal bagusnya kami bermain di Bandung dengan atmosfer dukungan suporter yang luar biasa. Kami antusias mendapatkan tiga poin pertama di Piala Presiden,” katanya.

Baca juga : Lawan Persebaya, Erwin Siap Kerja Keras

Bek Persib, Victor Igbonefo memastikan rekan-rekannya siap tampil maksimal dan memenangkan tiga poin. “Kami bertekad menang. Saya tidak mau mengecewakan para bobotoh,” ujar Victor.

Sementara, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan, laga melawan Persib adalah ujian mental para pemainnya. Tensi permainan akan tinggi apalagi bermain di hadapan ribuan suporter tuan rumah.

Aji justru antusias berlaga di depan suporter tuan rumah. Dia ingin melihat seberapa kuat mental pemain Persebaya.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Ridwan Ansori Menanti Amanah

“Saya pastikan pemain menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Karena itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya,” kata Aji dilansir laman resmi klub.

“Saya ingin mencoba mental pemain saya sebelum kompetisi (Liga 1) karena target kami di kompetisi ini berusaha semaksimal mungkin berprestasi, tetapi target utamanya tetap Liga 1,” tambahnya.

Di laga sebelumnya, Persebaya bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC. Sempat memimpin lewat gol Ahmad Nufiandani pada menit ke-65, kemenangan Persebaya sirna saat pemain Bhayangkara Anderson Salles menyamakan kedudukan pada menit ke-90+6.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.