Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden

Imbang Lawan Bali United, David da Silva Ngebet Menang Hadapi Persebaya

Senin, 13 Juni 2022 09:53 WIB
Striker Persib David da Silva. (Foto : Persib)
Striker Persib David da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts tetap memuji penampilan anak asuhnya meski bermain imbang lawan Bali United FC yang bermain sepuluh pemain sejak awal. David da Silva mengincar kemenangan lawan Persebaya Surabaya.

Persib bermain imbang 1-1 lawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu,(12/6). Ini merupakan laga perdana Persib di Grup C Piala Presiden 2022.

Pangeran Biru tertinggal lebih dulu oleh gol Novri Setiawan di menit kedua. Bckham Putra Cs baru bisa membalas berkat David Da Silva di menit 79.  

Baca juga : Thomas Doll Masih Bentuk Cara Bermain Skuad Persija

Pada menit ke-18, Serdadu Tridatu main 10 pemain setelah Eber Bessa diusir wasit lantaran dua kali menerima kartu kuning. 

"Kami senang bisa kembali ke GBLA setelah 2 tahun. Mohon diingat, ini masih pramusim. Tapi, ini seperti laga final di Eropa. Kedua tim tampil penuh gengsi dan berusaha mendapat hasil maksimal dengan pemain-pemain yang kita tahu, punya kualitas yang sangat bagus," kata Robert setelah laga.

Pangeran Biru selalu berusaha membalas di sepanjang laga hingga akhirnya, David da Silva mampu memaksimalkan kesempatan dari tendangan bebas di menit 79. 

Baca juga : Persib Vs Bali United: Balik Ke GBLA, Maung Bandung Incar Kemenangan

"Mereka (Bali United) tampil dengan baik walaupun dengan sepuluh pemain. Kami membuat peluang dan sudah berusaha maksimal membuat peluang. Peluang itu akhirnya menjadi gol. Menurut saya, ini hasil pertandingan yang adil," tambah Robert.

David da Silva bersyukur mampu mencetak gol karena tendangan bebasnya menit ke-79 mampu menyelamatkan Pangeran Biru dari kekalahan.

Pemain yang kini mengenakan nomor punggung 19 ini menilai, pertandingan berjalan sangat ketat dan bertensi tinggi.

Baca juga : Persib Vs Bali United, David da Silva Dekati 100 Persen

“Ya, saya cukup senang karena hari ini kami tidak kalah. Tapi, semua tentu ingin Persib mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” ujar David seusai laga.

Menghadapi Persebaya Surabaya di laga berikutnya, Jumat 17 Juni mendatang, David berambisi untuk tampil lebih baik lagi. Terlebih, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut merupakan mantan klubnya.

“Lawan Persebaya, saya dan tim tentu harus meningkatkan performa. Untuk saya pribadi, melawan Persebaya harus bisa membuktikan diri karena ada semangat lebih untuk melawan mantan klub,” tuntasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.