Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Thomas Doll Sudah Nyetel Dengan Skuad Persija

Jumat, 17 Juni 2022 16:51 WIB
Pemain Persija pada laga uji coba jelang Piala Presiden. (Foto : persija)
Pemain Persija pada laga uji coba jelang Piala Presiden. (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelarih Persija Thomas Doll makin optimistis menjalani Liga 1 dan Piala Presiden karena strategi yang diterapkan dapat dipahami skuad Macan Kemayoran.

Laga uji coba melawan Persipu Depok di Nirwana Park, Bojongsari, Jumat (17/6/2022) pagi menjadi gambaran senangnya Thomas Doll.

Bukan soal kemenangan telak yang didapat, tapi lebih ke implementasi skema main yang diinstruksikan.

Baca juga : Ciro Siap Tampil Lawan Persebaya, Maung Bandung Muda Bakal Dapat Giliran

”Saya pikir cara kami bermain sudah ada perubahan dalam pertandingan ini. Saya senang karena yang dipelajari di sesi latihan mereka praktikan di uji coba tadi. Semua pemain bergerak, bermain bola bawah, banyak membuat peluang, banyak cetak gol, dan yang pasti tidak ada cedera,” ucap Thomas.

Pertandingan ini menjadi pertandingan uji coba terakhir sebelum tim kedua Persija diberangkatkan ke Samarinda untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Thomas merasa performa tersebut menjadi bekal yang cukup untuk pertadingan di Piala Presiden 2022.

Baca juga : Malam Ini, Bajul Ijo Siap Kejutkan Maung Bandung

“Momen ini sangat bagus, karena kami sekarang bisa bermain dengan tensi yang tinggi. Jadi kami bisa membuat banyak pilihan untuk membuat gol,” ujarnya.

Sementara itu, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa sudah kembali ke lapangan setelah sembuh dari cedera. Ia pun diturunkan selama 45 menit di babak pertama.

“Saya rasa Andritany bermain dengan sangat baik di babak pertama. Mulai dari mengatur barisan pertahanan, positioning, dan melakukan penyelamatan beberapa kali. Saya pun memberikan sesi latihan ekstra khusus untuknya setelah babak pertama,” kata Thomas menjelaskan.

Baca juga : PHE OSES Gandeng Kopaska Simulasi Pembebasan Sandera

Tim kedua dijadwalkan akan bermain di pertandingan ketiga dan keempat Grup B melawan Borneo FC (25/6/2022) dan Madura United (28/6/2022) di Stadion Segiri, Samarinda. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.