Dark/Light Mode

Arema FC Women Juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 21:09 WIB
Gubernur Anies Baswedan saat berfoto bersama para peserta turnamen sepakbola putri di Pancoran Soccer Field, Sabtu (18/6). (Foto: Wuryanto/RM)
Gubernur Anies Baswedan saat berfoto bersama para peserta turnamen sepakbola putri di Pancoran Soccer Field, Sabtu (18/6). (Foto: Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC Women keluar sebagai juara Turnamen Sepakbola putri Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, setelah pada laga final menundukan Putri Surakarta.

Pada laga final yang berlangsung di Pancoran Soccer Field (PSF) Jakarta Selatan, Sabtu (28/6), Arema FC Women menang telak 3- 0 (1-0). Arema FC membuka keunggulan melalui Dewi Tia pada menit ke-12.

Meski mendominasi permainan, namun Arema FC Women hanya mampu menyarangkan satu gol dibabak pertana.

Tim putri asal Malang, Jawa Timur ini, baru menanbah keunggulan, lewat gol Sheva Imut pada menit awal babak kedua. Unggul 2-O, membuat tim Arema FC

Baca juga : Temui Mendagri, Gubernur Papua Lukas Enembe Dukung Pemekaran

Women kian bersemangat untuk menjuarai turnamen ini. Akhirnya Herlinda menambah keunggulan lewat gol yang disarangkan ya dimenit ke-65.

Gol Herlinda ini sekaligus menutup kemenangan Arema FC Women, sekaligus membawa timnya menjadi jawara turnamen sepakbola wanita yang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) dan Pancoran Soccer Field (PSF) ini.

Dengan capaian tersebut, Arema FC Women berhak mendapatkan trofi Piala Gubernur DKI Jakarta 2022. Gubernur DKI Jakarta Rayus Anies Baswedan menyerahkan langsung trophy Piala Gubernur Jakarta 2022 kepada Arema FC Women.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi gelaran turnamen sepakbola putri Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, menurutnya turnamen ini menjadi Orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta ini, meyakini bahwa terselenggaranya turnamen ini bisa menjadi wahana agar sepak bola putri di Indonesia dapatlebih berkembang lagi.

Baca juga : Penjual UMKM Dapat Berkah Pada Formula E Jakarta 2022

"Izinkan saya secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Pancoran Soccer Field dan juga Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia yang telah menjadi penyelenggara. Kita sama-sama berharap dengan adanya turnamen seperti ini, maka potensi persepakbolaan wanita akan memiliki wahana untuk berkembang," ujar Anies, seusai menyerahkan tropy juara kepada Arema FC Women.

Anies menambahkanadanya turnamen ini, tentunya para orang tua atau guru yang melihat potensi anak-anaknya di bidang sepak bola bisa ikut mendorong, mengembangkan, sehingga bakat mereka bisa menjadi prestasi.

"Kami juga berharap dengan adanya turnamen seperti ini, maka klub-klub yang bergerak di bidang sepak bola wanita memiliki saluran untuk bisa saling belajar, saling mengasah prestasi, yang tentu saja berdampak kepada peningkatan prestasi dan menemukan bibit yang potensial untuk nantinya menjadi atlet nasional dan atlet Indonesia di kancah dunia," tandasnya.

Arema FC Women melaju ke babak final, setelah menundukan tim kuat Putri BMIFA Jakarta, dengan skor tipis 1-0 di babak semi final. Sedang Putri Surakarta lolos ke final, setelah menumbangkan Akademi Persib Putri 4-2 (1-1) lewat drama adu penalti di laga semifinal.

Baca juga : Suka Trek JIEC, Nyck Pede Juara Di Jakarta

Putri BMIFA harus puas menempati peringkat ketiga, setelah menundukan Akademi Persib Putri 7-2 pada laga perebutan tempat ketiga.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.