Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muzani: Riza Sosok Tepat Maju Di Pilkada DKI Jakarta

Jumat, 29 April 2022 07:54 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mendorong seluruh pengurus dan kader di DKI Jakarta, mulai menyosialisasikan Ahmad Riza Patria sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Sebab, Gerindra harus menyiapkan strategi pengusungan kader terbaiknya, secara matang untuk berkontestasi di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. 

“Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Sosok itu, ada pada A Riza Patria, kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang,” kata Muzani melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin. 

Selain mengungkapkan majunya Riza Patria pada Pilkada DKI Jakarta 2024, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan organisasi sayap partai, yang telah bekerja keras untuk memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta. 

Baca juga : Sahrul Gunawan: Airlangga Sosok Tepat Teruskan Kepemimpinan Jokowi

Menurutnya, kerja keras pengurus ranting, PAC, DPC, dan organisasi sayap partai, Partai Gerindra berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta dua kali berturut-turut. 

“Partai Gerindra tak akan melupakan orang-orang, yang telah bekerja membersarkan partai. Sesungguhnya, partai menjadi besar atas kerja keras pengurus dan kader hingga di tingkat akar rumput,” tegas dia. 

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, DKI Jakarta adalah ‘maskot’ Partai Gerindra di tingkat nasional. Karenanya, pada Pemilu 2024, Gerindra harus kembali memenangkan kontetasi pesta demokrasi di DKI Jakarta. 

Baca juga : Sahrul Gunawan: Airlangga Hartarto Sosok Tepat Jadi Presiden Mendatang

“Gerindra tidak akan meninggalkan PAC dan rantingranting, kita tahu partai menjadi besar karena kerja-kerja ranting dan PAC. Kita menjadi besar karena kerja habaib, ulama, ustaz, dan guru-guru kita, serta para pedagang, emak-emak dan ojek online,” jelas Wakil Ketua MPR itu. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan seluruh kader Partai Gerindra di DKI Jakarta, untuk menghadapi Pemilu 2024. 

“DPD Gerindra DKI Jakarta siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Partai Gerindra di Jakarta dan secara nasional,” tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. [EDY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.