Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations League

Inggris Vs Jerman: Awas, Kartu Merah!

Selasa, 7 Juni 2022 07:25 WIB
Para pemian timnas Inggris. (Foto : Ist)
Para pemian timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel raksasa Eropa, antara Jerman melawan Inggris di ajang UEFA Nations League, menjadi salah satu laga yang sangat ditunggu-tunggu. Pada pertandingan yang akan dilangsungkan di Allianz Arena, Munchen, Rabu (8/6) dini hari WIB nanti, bakal panas.

Kedua negara besar ini sudah tidak pernah bertemu dalam pertandingan sejak satu tahun yang lalu di kompetisi apa pun. Dalam 5 pertandingan terakhir, Inggris dikabarkan telah mencetak 21 gol, dan 15 di antaranya berhasil dicetak pada babak pertama.

Bahkan hampir setiap pertandingan yang mereka jalankan, Inggris bisa meruntuhkan pertahanan setiap lawannya di babak pertama.

Baca juga : De Rode Duivels Malu Di Kandang

Sedangkan dalam 5 pertandingan terakhir Jerman, tim berjuluk Der Panzer berhasil mencetak 20 gol. Dari 20 gol yang diciptakan, tim Jerman mencetak lebih dari 50 persen gol mereka di babak kedua.

Laga mendatang diprediksi akan berjalan sangat panas, pemain yang paling memungkinkan mendapatkan kartu kuning di laga ini, yakni Harry Maguire, Kane dan juga Walker yang berasal dari Timnas Inggris.

Kedua tim sama-sama mendapat dua kali clean sheet dari lima pertemuan yang pernah mereka lalui. Jerman dikabarkan sedikit lebih unggul dari analisis dan statistik pertandingan. Jerman pada lima laga terakhirnya berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali seri.

Baca juga : Tim Matador Gagal Serudug Portugal

Sedangkan Inggris berhasil meraih kemenangan lebih banyak sebanyak empat kali dan mengalami kekalahan sebanyak satu kali. Timnas Jerman dikabarkan akan tetap menurunkan formasi terbaiknya (4-2-3-1).

Sedangkan Inggris pada laga panas ini juga akan menurunkan formasi (4-2-3-1). Pada laga kali ini, Jerman diprediksi bisa menguasai alur jalannya pertandingan dan lebih unggul untuk laga UEFA Nations League ini. Bek Timnas Inggris, Conor Coady, bereaksi usai kekalahan timnya di Puskas Arena, saat menghadapi Hungaria.

Mereka kembali menonton pertandingan ini. Setelahnya ada proses evaluasi. “Kami perlu melihat kinerja, dan belajar dengan cepat,” ujar Kiper Wolverhampton Wanderers itu.

Baca juga : UEFA Nations League, Belanda Bantai Belgia 4-1

Menurut Coady, timnya memulai dengan baik. Tapi hasil akhir tidak seperti yang diharapkan. Berikutnya, Inggris bertemu Jerman. Lagi-lagi The Three Lions bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Allianz Arena, Munchen, Rabu (8/6) dini hari WIB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.