Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hidayat Beri Motivasi Kepada Tim Rugby DKI Hadapi Kejurnas di Solo & PON XXI

Kamis, 23 Juni 2022 16:15 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan arahan persiapan Tim Rugby DKI hadapai  Kejurnas di Solo, Kamis (23/6)
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan arahan persiapan Tim Rugby DKI hadapai Kejurnas di Solo, Kamis (23/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas tim Rugby DKI Jakarta menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengan, pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2022 di Jakarta Kamis (23/6).

Pelepasan Tim Rugby berlangsung di lantai IV Gedung KONI DKI Jakarta ini dihadiri sekitar 20 atlet, terdiri atas 12 atlet putra dan 8 atlet putri.

Berita Terkait : HUT Surabaya, Bajul Ijo Bakal Hadapi Persis Solo

Dalam sambutannya, Hidayat mengatakan, Rugby DKI harus mampu menunjukkan prestasi terbaiknya di Kejurnas, karena pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua Rugby DKI merebut satu medali emas dan satu medali perak.

“Medali PON menjadi  modal bagi tim DKI untuk terus menunjukkan prestasinya. Saya berharap Rugby DKI menjadi wakil terbanyak untuk tim nasional nantinya,” kata Hidayat.

Berita Terkait : Arief Hidayat Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum PA GMNI

Hidayat juga menyampaikan, bahwa pada PON XXI/Aceh-Sumut 2024 rencananya akan ada penambahan medali emas yang diperebutkan, sehingga membuka peluang bagi DKI Jakarta untuk merebut sebanyak mungkin medali emas nantinya.

“Saya bangga melihat tim rugby yang terus latihan meski belum terbentuk tim Pelatda. Ini menunjukkan kesungguhan tim rugby DKI untuk berprestasi ke depannya,” kata Hidayat.

Berita Terkait : Beri Motivasi, Gubernur Anies Video Call Atlet PON Papua

Sementara itu, pelatih tim Rugby DKI Jakarta, Iswahyudi menyebutkan, dirinya sudah menyiapkan tim putra dan putri yang akan mewakili DKI pada Kejurnas yang akan berlangsung di Solo itu dengan baik.

“Tim atlet kita sudah siap. Sebanyak 12 atlet putra dan 8 atlet putri sudah siap tempur. Mudah-mudahan hasilnya dapat memenuhi harapan Ketua Umum KONI DKI Jakarta khususnya dan warga Jakarta umumnya,” kata dia.■