Dark/Light Mode

Indonesia Open 2019

Grego Siap Adu Kesabaran

Kamis, 4 Juli 2019 07:29 WIB
Gregoria Mariska Tunjung siap memberikan yang terbaik di ajang Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, 16-21 Juli. (Foto : istimewa)
Gregoria Mariska Tunjung siap memberikan yang terbaik di ajang Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, 16-21 Juli. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gregoria Mariska Tunjung siap memberikan yang terbaik di Indonesia Open 2019. Wanita yang akrab disapa Grego itu sudah membaca lawan yang akan dihadapi di kejuaraan yang digelar di Istora, Senayan, 16-21 Juli nanti. Kesabaran menjadi kunci kemenangan.

Di turnamen berhadiah total sekitar Rp 17 miliar itu, Gregoria ditunggu wakil Thailand Pornpawee Chocuwong di laga awal. Gaya bermain lawan yang cenderung rally panjang, sudah dipersiapkan Grego. Ia siap adu sabar.

Baca juga : Indonesia-AS Perluas Kerja Sama Berantas TB

Laga setelah Chocuwong, jika pebulutangkis Ruselli Hartawan tumbang kontra Ratchanok Intanon juga sudah dibaca Grego. Adu kesabaran, seolah menjadi kata kunci wakil dari Thailand. “Gaya permainan atlet Thailand sebenarnya beda-beda tipenya. Ratchanok, Busanan, Pornpawee, Jindapol itu beda semua mainnya,” kata Gregoria di Pelatnas PBSI, Cipayung, Ja- karta Timur.

Dari dua lawan asal Thailand tersebut, Gregoria belum pernah bertemu dengan Pornpawee. Sementara menghadapi Ratchanok bakal menjadi pertemuan kelimanya. Empat pertemuan sebelumnya Gregoria mengalami kekalahan.

Baca juga : Koalisi Indonesia Adil Makmur Resmi Bubar

“Pornpawee jago mengatur, pengembalian bola dia bagus, bola sesuka apapun clearnya bagus, bertahan dan tidak mudah dimatikan. Jadi antisipasinya harus mau ngadu sabar. Jangan ingin buru-buru mematikan dan buat kesalahan sendiri. Apalagi, lawan tipenya save, kalau kita error jadi rugi sendiri,” dia menjelaskan.

“Sementara untuk Ratchanok sudah banyak banget ya ketemu. Dia pukulannya bagus jadi ya ingin tahu saja seberapa jauhnya saya dengan pemain-pemain yang di atas. Pasti dari saya pribadi ada target untuk mengalahkan pemain unggulan, tapi untuk bicara mau menang itu terlalu dini banget,” tambahnya.

Baca juga : Indonesia Harus Menjadi Negara Adidaya

Seusai Indonesia Open, Gregoria akan menjalani turnamen keempatnya dalam Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Grego pun diminta untuk memaksimalkan setiap penampilannya untuk merebut poin. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.