Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Melalui Program OVOP

CJ Indonesia Teken Kerjasama Bareng UKM

Kamis, 27 Juni 2019 18:59 WIB
CJ Indonesia bekerja sama dengan KOTRA, KUKM, Koperasi Manunggal (kopi) dan KSU Guyub Santoso (cokelat) telah melakukan penandatangan kerjasama di CGV FX Mall, Jakarta Selatan, Kamis (27/6). (Foto: Istimewa).
CJ Indonesia bekerja sama dengan KOTRA, KUKM, Koperasi Manunggal (kopi) dan KSU Guyub Santoso (cokelat) telah melakukan penandatangan kerjasama di CGV FX Mall, Jakarta Selatan, Kamis (27/6). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai wujud kepekaan pada masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), CJ Indonesia dibuktikan dengan diadakannya kerjasama.

Salah satu bentuk kerjasamanya itu adalah program OVOP,  yang melibatkan Kementerian Koperasi Usaha Kecil & Menengah (KUKM) serta KOTRA (Korea Trade Invesment Agency).

Melalui program OVOP ini CJ telah mendukung pengembangan produk lokal yang berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan para anggota koperasinya.

Baca juga : Festival Indonesia Terbesar di Kawasan Nordik Siap Digelar di Oslo

Melalui unit bisnis bakery and cafe yaitu Tous les Jours (TLJ), CJ turut serta membantu Koperasi Jatirogo di Yogyakarta sejak tahun 2015. Sebagai produk khas dari koperasi tersebut adalah gula kelapa yang digunakan sebagai pemanis pada roti yang dijual TLJ.

Sampai Desember 2018, TLJ telah berhasil melakukan penjualan hingga mencapai Rp 7 Miliar. KCJ Indonesia bekerja sama dengan KOTRA, KUKM, Koperasi Manunggal (kopi) dan KSU Guyub Santoso (cokelat) telah melakukan penandatangan kerjasama di CGV FX Mall, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Penandatanganan MOU tersebut dihadiri Deputi KUKM Victoria Boru Simanungkalit, Duta Besar Korea Kim Chang Beom, Presiden Direktur CJ Indonesia Shin Hee Sung, Komisaris CJ Indonesia Bernard Kent Sondakh, Ketua Koperasi Tani Manunggal Sutarno, dan Ketua KSU Guyub Santoso Mustakim serta Direktur Perdagangan KOTRA Kim Byung Sam.

Baca juga : Siamo Indonesia Meriahkan Hari Musik Italia di Halaman Pantheon Roma

Dalam acara ini CJ Indonesia juga mengumumkan rencana induk jangka menengah dan panjang untuk program CSV yang hendak dijalankan. Untuk bisnis B2B, CJ akan berkontribusi dalam kegiatan sosial dan fokus pada program pelestarian lingkungan.

Sedangkan untuk bisnis B2C, CJ akan terus memberikan manfaat dengan mengembangkan produk yang melibatkan para pelaku koperasi dan dapat berjalan secara berkelanjutan. Di kesempatan yang sama, Presdir CJ Indonesia Shin Hee Sung.

“Kami akan mendukung peningkatan kualitas kopi dengan melakukan perluasan saluran penjualan dan mendukung pengembangan produk berbasis cokelat dengan meningkatkan strategi pemasaran.” [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.