Dark/Light Mode

Dirlantas Polda Metro Jempolin Kejuaraan Tinju Amatir

Sabtu, 25 Juni 2022 19:29 WIB
Pertandingan tinju amatir memperebutkan Piala Kapolda Metro Jaya yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Wuryanto/RM)
Pertandingan tinju amatir memperebutkan Piala Kapolda Metro Jaya yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Wuryanto/RM)

 Sebelumnya 
"Kejuaaraan ini digelar harus konsisten. Bila perlu setiap dua atau tiga bulan. Karena dampaknya sangat positif, " ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Irman menaruh perhatian besar terhadap olahraga tinju.

Baca juga : HUT Bhayangkara Ke-76, Polda Metro Jaya Gelar Kejuaraan Tinju Nasional

Sementara itu, Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang didampingi juara dunia bulutangkis 1983 Icuk Sugiarto menjelaskan, pertandingan tinju seperti Piala Kapolda Metro Jaya sangat penting bagi kemajuan tinju di Jakarta dan sekitarnya.

Hasil pertandingan akan dievaluasi untuk menuju tim pelatda DKI persiapan Pra PON. Seperti diketahui, cabor tinju PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara akan berlangsung di Medan.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro 24 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

Pertina DKI berharap prestasi yang sama dengan PON XX/2020 Papua bisa terulang. DKI merebut dua medali emas PON Papua melalui Novita Sinadia dan Matius Mandingan.

Hasil pertandingan hari ini, cucu mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Adang Darajatun, Andra Darajatun dari Tim Cipete Boxing Camp Jakarta menderita kalah tipis atas Gibran dari Baku Belah Boxing Camp Jakarta.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro 21 Juni Hadir Di 5 Lokasi

Di kelas mini, Owen Lahindo mengalahkan Fais Paradis dari GRJU. Pertandingan berlangsung di halaman belakang patung Bung Karno.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyediakan piala untuk petinju terbaik, petinju favorit, dan petinju harapan. Menurut Erick Diaz, Andra sudah berlatih sejak beberapa bulan ini dan masih kelas dua SMA di Pondok Labu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.