Dark/Light Mode

Rajin Blusukan

Mbak Puan, Kejarlah Ganjar!

Kamis, 16 Juni 2022 07:30 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyampaikan sambutan saat Kickoff Meeting P20 di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022). Kickoff Meeting P20 itu mengangkat tema Stronger Parliament For Sustainable Recovery. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa).
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyampaikan sambutan saat Kickoff Meeting P20 di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022). Kickoff Meeting P20 itu mengangkat tema Stronger Parliament For Sustainable Recovery. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Puan Maharani kalah jauh dibandingkan rekan separtainya, Ganjar Pranowo. Politisi PDIP itu pun makin rajin blusukan ke daerah-daerah untuk dongkrak elektabilitasnya.

Beberapa bulan terakhir, Puan yang Ketua DPR itu, rajin turun ke bawah. Terbaru, Puan blusukan ke Surabaya, Jawa Timur (Jatim), kemarin. Ini kali kedua, Puan melakukan kunjungan kerja ke Surabaya pada tahun ini.

Agenda awal Puan di Surabaya yaitu membuka sekaligus menjadi keynote speaker pada forum ketua parlemen negara-negara G20 (P20). Selain menghadiri kickoff P20, Puan juga akan melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Jatim.

Baca juga : Vaksin Perdana PMK Telah Tiba Di Indonesia

Salah satu tempat yang dikunjungi Puan adalah perkampungan warga Perak Utara, Surabaya. Kedatangan Puan untuk memberikan bantuan.

Puan tiba di wilayah Perak Utara, kemarin sore pukul 15.30 WIB. Warga terlihat berada di sekitar pinggir rel kereta api saat Puan tiba. Ketika turun dari mobil, Puan langsung diteriaki ‘presiden’ oleh beberapa warga. Teriakan warga saling sahut menyebut nama Puan dan ‘presiden’. “Puan Maharani,” ujar warga. “Presiden,” sahut warga lainnya.

Puan langsung menuju salah satu rumah. Warga yang dikunjungi putri Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri itu merupakan seorang nenek yang duduk di kursi roda. Dia tampak berbincang dan mendoakan agar nenek tersebut diberikan kesehatan dan umur panjang. “Sehat-sehat ya, Bu,” ujar Puan.

Baca juga : Ribuan Emak-Emak Banten Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Puan yang mengenakan setelan serba hitam itu kemudian membagikan bantuan kepada nenek tersebut berupa uang sejumlah Rp 1 juta. Puan juga memberikan bantuan barang yang terbungkus kantong warna putih.

Setelah dari sana, mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini mengunjungi rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Surabaya. Kemudian dilanjutkan meninjau Koperasi Peternakan Sapi Perah di Pasuruan.

Pada hari kedua, Kamis (16/6), Puan rencannya akan meninjau pertanian di Mojokerto. Setelah itu, Puan lanjut ke Magetan untuk mengunjungi rumah lansia, SD Luar Biasa, serta berdialog dengan warga Karang Rejo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.