Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Leo/Daniel Ditarik Dari Malaysia Terbuka 2022

Ganda Putra Tetap Optimistis

Senin, 27 Juni 2022 07:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan). (Foto: ANTARA).
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan). (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kali ini, pasangan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin terpaksa ditarik keikutsertaanya, karena Leo mengalami cedera pada pinggangnya.

Hal ini diungkapkan pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi kepada Tim Humas dan Media PP PBSI. “Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya,” kata Herry.

“Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kita pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open,” lanjutnya.

Baca juga : Leo/Daniel Ditarik, Ganda Putra Sisakan 3 Pasangan

Sementara, Leo mengungkapkan bahwa dia mulai merasakan sakit di pinggangnya pada hari Kamis (23/6) lalu. “Saat sedang latihan tiba-tiba saya merasakan sakit di pinggang,” ucap Leo.

Leo mengatakan, dirinya sudah diperiksa tim dokter dan sekarang menunggu hasil MRI. “Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open,” harap Leo.

Sebelumnya, ganda putra juga sudah kehilangan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangan peringkat 14 dunia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca juga : Keok Lawan Barito Putera, Persija Muda Tetap Jadi Pilihan

Marcus/Kevin mundur karena Marcus sedang pemulihan pascaoperasi, sementara Pramudya/ Yeremia absen karena Yeremia cedera lutut kiri yang didapat pada East Ventures Indonesia Teruka 2022 di Istora Senayan, pekan lalu.

Bahkan, kedua pasangan ini sudah dipastikan tidak bermain di tur Asia Tenggara. Malaysia Terbuka, Malaysia Masters, dan Singapore Terbuka.

Walau hanya menyisakan tiga pasangan, Herry tetap optimis anak-anak asuhnya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 ini. 

Baca juga : Ganjar Nunggu Ditraktir Tiket

“Tetap optimis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/ Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan,” yakin Herry.

Kini, tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Kuala Lumpur setelah bertolak dari Jakarta Minggu (26/6) pagi. Mereka sudah melakukan latihan dan adaptasi lapangan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.