Dark/Light Mode

Sabet Juara 1 Kejurnas Gokart, Pebalap Cilik Abyan Aqila Siap Melaju Kejuaraan Gokart Italia

Selasa, 28 Juni 2022 07:38 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tampil konsisten pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran keempat yang diadakan di Sentul Karting International Circuit, Minggu (26/6)  mengantarkan pebalap muda berbakat Abyan Aqila untuk meraih podium Juara 1 pada ajang balap gokart bergengsi tersebut.

Pebalap berusia 8 tahun itu juga berhasil menjadi yang tercepat di kelas Entry level, sehingga berhak untuk mendapatkan gelar Double Winner, yaitu Podium 1 dan Fastest of the day.

Baca juga : Ganjar Ajak Kades Bumikan Pancasila Dalam Kegiatan Teknokratis

“Aku senang sekali dapat podium juara 1 sekaligus menjadi yang tercepat di balapan ini, semoga setelah ini pada penampilan aku yang berikutnya di Itali juga dapat meraih hasil yang terbaik ya,” ujar Abyan di Sirkuit Internasional gokart Sentul, Bogor, Minggu (26/6).

Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup musim balap 2022 dikuti oleh 60 pebalap yang berusia belia hingga 17 tahun. Para Pebalap muda tersebut terbagi dalam beberapa kelas yaitu Entry Level, Rookie, Junior Rok, Mini Rok, Cadet Rok, Senior Rok, dan Shifter 150.

Baca juga : Ketua Umum IMI Pastikan Formula E Siap Digelar Di Jakarta

Tampil sebagai pebalap termuda pada kelasnya dalam ajang tersebut rupanya tidak membuat Abyan yang kelahiran 11 November 2013 ini merasa canggung, justru dirinya kerap tampil percaya diri dan all out dalam mengendarai gokart-nya.

Terbukti dalam 4 kali penampilannya dalam ajang gokart tersebut, anak dari Mochamad Chandra Kurniawan ini konsisten untuk naik podium dan selalu menjadi yang tercepat.

Baca juga : Silaturahmi Lebaran, Kearifan Lokal Maknai Ajaran Agama Untuk Jaga Kerukunan Bangsa

Berbekal konsistensi itu, Abyan akan bertolak ke Italia untuk mengikuti kejuaraan gokart tingkat internasional di South Garda Karting, Lonato selama 1 bulan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.