Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFC 2022

Dibekuk Wakil Kamboja, Teco Sebut Anak Asuhnya Kecapean

Selasa, 28 Juni 2022 14:00 WIB
Selebrasi Irfan Jaya (tengah) usai mencetak gol ke gawang Visakha FC. (Foto : PSSI)
Selebrasi Irfan Jaya (tengah) usai mencetak gol ke gawang Visakha FC. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah terjal harus dilalui Bali United untuk lolos dari fase grup AFC Cup 2022 usai mengalami hasil buruk pada laga kedua grup G melawan Visakha FC, Senin (27/6) malam.

Menghadapi tim asal Kamboja tersebut, Serdadu Tridatu menerima kekalahan telak 2-5 dari skuad Blue Horse –julukan Visakha FC.

Serdadu Tridatu pun tertahan di peringkat kedua dengan tiga poin, sedangkan Visakha FC melesat ke puncak klasemen sementara dengan koleksi enam angka.

Hasil ini membuat peluang Ilija Spasojevic dan kolega untuk menembus babak semifinal AFC Cup zona Asia Tenggara (ASEAN) menjadi sulit. Sebab hanya akan ada satu runner up terbaik yang berhak melaju dari fase grup.

Baca juga : Rotasi Pemain Kunci Laskar Mahesa Jenar Juara Grup

Laga terakhir di grup G melawan Kaya FC Iloilo pada 30 Juni mendatang tentu wajib dimenangkan oleh Bali United. Namun, ternyata kemenangan tidak cukup untuk menggaransi kelolosan Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United mengungkapkan salah satu alasan kalah lantaran waktu istirahat timnya sangat pendek, hal itu membuat para pemainnya kelelahan.

“Banyak pemain yang sudah bekerja keras saat melawan Kedah Darul Aman,” buka Teco saat sesi jumpa pers usai laga.

“Mungkin dua hari tidak cukup bagi kami untuk istirahat,” sambungnya..

Baca juga : Bali United Vs Visakha, Teco Intip Kekuatan Lawan

Menurut Teco, kondisi fisik dari para pemainnya tidak prima, sementara lawan punya cukup waktu istirahat.

“Recovery mereka bagus,” tegasnya. “Kami meminta maaf kepada suporter yang datang karena kami hilang konsentrasi. Lawan bermain baik dan mempunyai kualitas untuk mencetak gol ke kami,” jelasnya lagi.

Di pihak lawan, pelatih Visakha FC, Meas Channa mengatakan, “Saya senang hari ini karena ini pertandingan yang sulit,” ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang terus berjuang hingga laga selesai. Kami bisa bermain dengan baik hari ini dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Baca juga : Kedah FC Vs Bali United, Pelatih Teco Sudah Kantongi Kelemahan Lawan

Meas Channa juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Visakha FC yang menyempatkan diri datang langsung ke Bali. Terlihat beberapa suporter asal Kamboja memberikan dukungan penuh kepada Visakha FC.

“Kami juga terima kasih kepada suporter kami yang datang ke sini ataupun yang mendukung di Kamboja. Saya juga terima kasih kepada suporter Bali United yang sudah memeriahkan pertandingan ini,” tutupnya. 

Anak asuh Stefano Cugurra ini masih harus bergantung dengan hasil pertandingan di grup H dan I, yakni antara Kuala Lumpur FC melawan Tampines Rovers dan Viettel FC menghadapi Hougang.

Kuala Lumpur FC yang tergabung di grup H harus menahan imbang Tampines Rovers, sedangkan Viettel FC wajib menang besar atas Hougang di grup I untuk memastikan langkah Bali United lolos ke semifinal ASEAN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.