Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala AFC 2022

Bali United Vs Visakha, Teco Intip Kekuatan Lawan

Minggu, 26 Juni 2022 12:00 WIB
Pelatih Bali United, Teco. (Foto : Baliutd)
Pelatih Bali United, Teco. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan di laga pertama menjadi modal penting Bali United pada lanjutan Piala AFC melawan wakil Kamboja, Visakha pada Senin (27/6) malam.

Bali United meraih kemenangan pada pembuka fase Grup G AFC Cup 2022 menundukkan Kedah Darul Aman FC dengan skor akhir 2-0 lewat gol bunuh diri Ronald Ngah pada menit 45+1 dan tandukan Rahmat menit 82.

Berita Terkait : Piala AFC, Serdadu Tridatu Siap Tempur Di Kandang

Bali United pun mengambil alih pimpinan klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol, meskipun memiliki koleksi tiga poin, sama seperti Visakha FC.

Sementara Skuad Blue Horse –julukan Visakha FC– yang bermain lebih duluberhasil menang dramatis atas Kaya FC Iloilo. Setelah sempat tertinggal akibat gol Arnel Amita pada menit 30, Visakha FC berhasil bangkit lewat gol Ken Chansopheak pada menit 47 dan ditutup oleh Sa Ty pada menit 59.

Berita Terkait : Kedah FC Vs Bali United, Pelatih Teco Sudah Kantongi Kelemahan Lawan

Pertandingan kedua yang akan mempertemukan wakil Indonesia dan Kamboja pada Senin (27/6) tentu akan menarik. Sebab, selain kedua tim ini sama-sama meraih kemenangan pada laga perdananya, ternyata masing-masing pelatih telah memantau permainan lawannya.

Baik pelatih Bali United maupun Visakha FC terlihat mengamati secara langsung permainan tim lawan sebelum keduanya akan saling bertemu.

Berita Terkait : Persija Vs Rans Nusantara: Awas, Sengatan Sang Mantan!

Coach Teco pun mengaku tidak ambil pusing dengan hal tersebut dan memilih fokus menatap laga mendatang. Berbekal hasil pengamatan serta data yang telah dihimpun, pelatih asal Brasil tersebut berusaha membuat Bali United meraih kemenangan yang kedua.

“Dia (pelatih Visakha FC) menonton pertandingan kami dan saya pun menonton pertandingan dia (melawan Kaya FC Iloilo). Saya datang di sini (Stadion Kapten I Wayan Dipta) pukul lima sore dan menonton di ruangan stadion. Stadion ini benar-benar berkelas dan sangat bagus. Soal target mereka, saya tidak bisa berkomentar. Sebab saya bukan pelatih yang bicara, tetapi saya menunjukkan di atas lapangan. Kita lihat di lapangan. Setelah pertandingan, lihat dia bicara apa dan saya bicara apa,” ujar Coach Teco.