Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

5 Pemain Inti Persib Absen, 3 Punggawa Timnas Masuk

Kamis, 30 Juni 2022 17:28 WIB
Tiga pemain Persib Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. (Foto : Ist)
Tiga pemain Persib Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima pemain pilar Persib Bandung kemungkinan bakal absen pada laga perempat final Piala Presiden 2022 lawan PSS Sleman pada Jumat (1/7) di Stadion Jalak Harupat, Bandung. Namun tiga pemain timnas sudah bisa diturunkan. 

Lima pemain absen lantaran cedera adalah kiper Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David Da Silva dan Ciro Alves 

Tapi Persib mendapat tambahan kekuatan tiga pemain Tim Nasional Indonesia. Ketiganya adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Baca juga : Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa 3 Pemain Asing

Mereka pun sudah berlatih bersama Pangeran Biru. Namun pelatih Robert Alberts mengaku masih belum bisa memastikan ketiganya bisa main atau tidak. Pasalanya, tiga pemain tersebut masih dipantau kesiapannya sampai saat ini.

“Sejumlah pemain timnas kami Ricky (Kambuaya), Rian (Rachmat Irianto) dan Marc (Klok) sudah berlatih bersama kami pekan ini. Marc, Rian dan Ricky tentu saja sudah masuk ke dalam skuad.  Tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak,” kata Robert dilansir laman resmi klub.

Namun, pelatih asal Belanda ini memastikan ketiganya dalam kondisi baik. Hanya saja, di hari pertandingan dia ingin memastikan semua pemain yang akan dimainkan dalam kondisi sehat dan siap tampil.

Baca juga : Sudah Pake Skema Thomas Doll, Persija Tetap Jeblok

“Mereka dalam kondisi yang baik. Tapi, untuk line up kami akan tentukan besok pagi, karena kami harus memastikan tidak ada pemain yang sedang sakit,” ucapnya.

Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto mengaku siap memperjuangkan tiket timnya ke semifianl Piala Presiden 2022. 

Sebelumnya, skuad Maung Bandung lolos dari fase kualifikasi dengan status juara Grup C. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan mengumpulkan 7 poin, hasil 2 kali menang dan sekali imbang.

Baca juga : Kuipers Dan Da Silva Absen, Henhen-Kambuaya Bakal Mati-matian

"Lolosnya kami ke perempat final sudah sesuai dengan rencana. Kami masih dalam tahap menuju final. Fokus kami untuk pertandingan besok adalah bagaimana untuk bisa ke semifinal," kata pemain yang akrab disapa Jupe itu di Graha PERSIB, Kamis, 30 Juni 2022.

Menghadapi PSS, Persib tanpa sejumlah pemain utamanya karena mengalami cedera. Namun, Jupe mengatakan, pemain yang ada saat ini bisa menutupi kekuatan yang hilang. Dengan itu, ia berharap, Pangeran Biru bisa memenangi pertandingan. 

"Ada beberapa pemain yang mungkin tidak bisa bermain di pertandingan besok. Tapi pemain yang dari Timnas sudah bisa bergabung. Jadi itu menjadi hal positif untuk kami di dalam tim karena ada aura positif yang mereka bawa. Insyaallah bisa menang," ungkap pemilik nomor punggung 16 itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.