Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Lawan PSS, Laskar Mahesa Jenar Cuma Butuh Hasil Imbang

Jumat, 24 Juni 2022 14:15 WIB
Para pemain PSIS Semarang saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain PSIS Semarang saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (24/6) pukul 20.30 WIB, PSIS Semarang hanya membutuhkan hasil seri lawan PSS Sleman untuk bisa lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

PSIS saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

PSIS unggul tiga poin atas PSS yang baru memainkan satu laga lebih sedikit. Secara matematis, PSIS hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci posisi puncak tersebut.

Berita Terkait : Sore Ini, Persis Solo Pede Segel Tiket 8 Besar

Pelatih PSIS Sergio Alexandre menegaskan bahwa ia ingin anak-anak asuhannya bisa mengatasi perlawanan PSS di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022).

"PSIS ingin mengakhiri pertandingan di Grup A sebagai pemuncak klasemen. Kami berharap bisa mengatasi PSS agar dapat memastikan tempat ke babak selanjutnya," kata Alexandre dalam jumpa pers pralaga, Kamis (23/6/2022).

Juru taktik asal Brasil itu mengaku sudah meninjau rekaman pertandingan PSS menghadapi Persis Solo dan Persita Tangerang. Ia menyebut PSS sebagai tim yang bagus. Alexandre mengaku perlu pendekatan khusus untuk menaklukkan skuad Super Elang Jawa itu.

Berita Terkait : Target Persib: Menang Dan Rotasi Pemain Muda

Secara khusus Alexandre juga memuji kinerja dua gelandang asing yakni Taisei Marukawa asal Jepang dan Jonathan Cantillana dari Cile yang disebutnya memiliki kemampuan umpan mumpuni untuk menyokong lini depan Laskar Mahesa Jenar. "Kedua pemain itu, dapat mempertajam di lini depan PSIS dan memberikan peluang pemain depan lainnya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Marukawa mengaku siap untuk memasok bola ke lini depan PSIS agar rekan barunya, Carlos Fortes, bisa menjadi top skorer Liga 1 Indonesia 2022/2023.

"Saya bersama pemain PSIS seperti keluarga dan bersama Carlos Fortes diharapkan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya pada musim ini," kata Marukawa.

Berita Terkait : Duh, Macan Kemayoran Dibantai Klub Raffi Ahmad 5-1

Di sisi lain, Alexandre juga menegaskan kembali fungsi Piala Presiden 2022 sebagai turnamen untuk mengukur kedalaman skuadnya dan meramu susunan terbaik PSIS menyongsong musim baru Liga 1. ■