Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Sudah Pake Skema Thomas Doll, Persija Tetap Jeblok

Rabu, 29 Juni 2022 10:16 WIB
Laga Persija Vs Madura United di partai terakhir grup B Piala Presiden 2022. (Foto : Persija)
Laga Persija Vs Madura United di partai terakhir grup B Piala Presiden 2022. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija hanya bisa gigit jari di ajang Piala Presiden 2022. Untuk kali keempat, Skuad Macan Kemayoran tumbang.

Di laga pamungkas grup B, Persija kalah 1-2 lawan Madura United. Padahal para pemain sudah menjalankan skema yang diterapkan pelatih Thomas Doll.   

Persija takluk kontra Madua United di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022) malam. Di laga pamungkas Grup B itu, tim besutan Thomas Doll kalah 1-2.

Madura United mampu unggul 2-0 lebih dulu sebelum akhirnya Persija memperkecil ketertinggalan. Gol pertama Madura United dicetak pada menit 45+3’ dari sundulan Beto Goncalves.

Baca juga : Kuipers Dan Da Silva Absen, Henhen-Kambuaya Bakal Mati-matian

Persija mempunyai kesempatan mencetak gol beberapa kali dari kaki Taufik Hidayat, Frengky Deaner Missa, dan Resky Fandi di babak pertama. Namun belum membuahkan hasil.

Gol kedua Madura United datang dari sepakan keras Cleberson pada menit 78’. Ia mampu memaksimalkan laju bola dari sepak pojok yang mengarah ke dirinya. 

Persija memperkecil ketinggalan satu gol lewat aksi solo Frengky pada menit 88’. Namun Persija belum berhasil menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit akhir.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menilai permainan tim asuhannya sudah berjalan baik. “Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Madura United telah memenangkan pertandingan pada malam ini. Saya menilai walau tim hari ini ada beberapa pemain muda, tapi mereka dapat melaksanakan apa yang saya perintahkan,” ujar  Thomas dalam konferensi pers usai laga dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Kalahkan Wakil India, Ginting Dan Jonatan Melaju Babak 16

“Malam ini saya lihat banyak permainan dengan bola bawah dan juga bermain dengan sesuai skema yang saya minta,” ucapnya lagi.

Walau demikian, Thomas merasa sektor penyerangan masih perlu diperbaiki. “Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang. Saya merasa mereka seperti kehilangan arah, kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi,” katanya.

“Saya pikir tim harus bisa lebih fokus, karena kami kemasukan gol dari situasi yang cukup standar, karena itu tim perlu konsentrasi lebih dan lebih agresif. Hal positifnya saya bisa melihat setiap form pemain, dan bisa membantu saya untuk menentukan pemain yang siap untuk bermain sebagai pemain inti,” tutur mantan pemain Hamburger SV itu.

Di sisi lain, Frengky menekankan bahwa ia dkk. akan terus memperbaiki diri dalam menyambut musim depan.

Baca juga : Persija Vs Madura United, Demi Moral Macan Kemayoran

“Persija sudah memberikan yang terbaik. Tapi hari ini kami tidak beruntung. Dengan hasil hari ini saya yakin tim akan berkembang jadi lebih baik kedepannya,” ucap Frengky. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.