Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wakili Jokowi, Menpora Akan Buka Fornas VI Di Sumsel

Kamis, 30 Juni 2022 17:38 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Komite Olahraga Masyaraat Indonesia (Kormi) Nasional Hayono Isman. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Komite Olahraga Masyaraat Indonesia (Kormi) Nasional Hayono Isman. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali akan membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan (Sumsel). Kegiatan ini mendorong peningkatan kebugaran masyarakat dan gemar berolahraga.

“Saya menerima ketua umum Kormi Nasional yang melaporkan tentang persiapan Fornas ke enam yang dilaksanakan pada 1 Juli nanti di Palembang, Sumatera Selatan. Sedianya bapak Presiden akan membuka secara langsung, tetapi karena ada kegiatan beliau kunjungan kerja ke luar negeri maka diwakilkan kepada saya,” kata Menpora Amali saat menerima kunjungan Ketua Komite Olahraga Masyaraat Indonesia (Kormi) Nasional Hayono Isman di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis, (30/6).

Baca juga : Sudah Lapor Jokowi, Menpora Dukung PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Animo masyarakat mengikuti Fornas tahun ini yang sangat tinggi kareba .setiap daerah mengirimkan kontingennya. Menpora Amali berharap penyelenggaraannya berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Disamping itu, Menpora Amali mengatakan kegiatan olahraga masyarakat terdapat dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Baca juga : Niko Menggerbak PRJ Dengan Beragam Promo dan Extra Diskon

“Dimana menjadi fokus kegiatan yang dilakukan Kormi adalah mendorong peningkatan kebugaran masyarakat dan supaya gemar berolahraga. Kemudian diberbagai kesempatan saya sampaikan bahwa DBON itu ada dua yang dituju yakni hulu dan hilir," ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali bilang hulu dalam DBON adalah kebugaran masyarakat. Hal ini jelas Kormi memiliki peran dalam meningkatkan kebugaran masyarakat. Sedangkan hilirnya adalah prestasi yang menjadi bagian dari KONI, NOC, hingga NPC Indonesia. 

Baca juga : Di Samping Jokowi, Formula E Sandingkan Anies-Puan

“Jadi sudah jelas pembagiannya, dan ini sama pentingnya olahraga masyarakat dengan olahraga pendidikan, serta olahraga prestasi,” jelas Menpora Amali. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.