Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Malam Ini Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa Beban

Jumat, 1 Juli 2022 10:45 WIB
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : PSSSleman)
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : PSSSleman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (1/7) pukul 20.30 WIB, PSS Sleman akan melanjutkan perjuangan mereka di babak perempat final Piala Presiden 2022. Menghadapi Persib Bandung, PSS Sleman tidak ditargat juara.

Laga Persib vs PSS Sleman akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7) malam tanpa penonton. Walau PSS punya persiapan singkat, namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS menggaransi pemainnya yang ada siap berjuang melawan Persib. 

“Persiapan sebenarnya cukup mepet, tim kami baru datang malam tadi dari perjalanan ke Solo cukup mepet juga, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri. Kami hanya menjaga kebugaran pemain, kami bawa ke Bandung 21 pemain, memang ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi jadi mungkin tidak full team,” papar Seto pada Kamis (30/6). 

Baca juga : 5 Pemain Inti Persib Absen, 3 Punggawa Timnas Masuk

Seto Nurdiantoro akan berupaya memenangi pertandingan atas Maung Bandung. Meskipun, gelaran Piala Presiden 2022 bukanlah perhatian utama, melainkan sebagai ajang mengevaluasi kinerja para pemain sebelum turun di kompetisi Liga 1.

"Sampai di fase ini, manajemen tidak memberikan target, tapi (ada) keinginan lolos dan memenangi pertandingan. Akan kita bawa semangat ini, apapun hasil dari pertandingan nanti akan dinikmati. Ini pramusim, waktu untuk mengevaluasi kami secara mandiri," ungkap pelatih berusia 48 tahun itu.

Melihat daftar pemain yang diboyong ke Bandung, Sektor pertahanan PSS jadi sorotan, karena beberapa bek pentingnya absen. Mario Maslac dan Derry Rachman tidak diboyong karena mengalami cedera. 

Baca juga : Dihantam Jagoan China, Gregoria Gagal Ke Perempat Final

Sementara di sektor penyerangan Todd Ferre absen akumulasi kartu kuning. Namun, Ze Valente gelandang PSS asal Portugal tampaknya akan kembali jadi andalan untuk memberikan perlawanan kepada Persib. 

Situasi yang sama sebenarnya dialami Persib yang tidak akan diperkuat para pemain asingnya. Ciro Alves, David da Silva, dan Nick Kuipers mengalami cedera dan tidak bisa dipaksakan bermain. Akan tetapi Seto menilai Persib punya pengganti sepadan. 

“Saya pikir Persib juga hampir sama dari info yang saya dapat, tapi kualitas pemain Persib memang punya kualitas yang mumpuni, banyak pemain timnas. Kami bersyukur bisa belajar dari Persib, mudah-mudahan menjadikan kami lebih baik untuk di kompetisi,” tutur Seto.

Baca juga : Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa 3 Pemain Asing

Pelatih 48 tahun itu berharap penampilan PSS di perempat final Piala Presiden 2022 bisa mempertontonkan penampilan yang menarik dan layak ditonton. “Harapan saya untuk pertandingan besok jadi pertandingan menarik, memang dua-duanya tidak tampil full team tapi semoga jadi pertandingan yang menghibur,” harap Seto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.