Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persib Fokus Pemulihan 5 Pemain Inti

Minggu, 3 Juli 2022 10:46 WIB
Pelatih Robert Alberts. (Foto : Ist)
Pelatih Robert Alberts. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di Piala Presiden, pelatih Persib Robert Alberts langsung fokus ke kompetisi Liga 1  Indonesia 2022 yang bakal digelar 27 Juli.  Fokus terdekatnya, memulihkan cedera lima pemain intinya.

Robert Alberts melihat sisi positif dari kegagalaan timnya melaju ke babak semifinal. Kini, ia mengaku punya waktu lebih leluasa mempersiapkan kompetisi.

Baca juga : AC Milan Telikung Inter

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Dengan persiapan yang sangat leluasa ini, ia mengaku akan bagus untuk pemulihan lima pemain inti yang cedera. Ciro Alves, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, hingga David da Silva akan memiliki banyak waktu buat pemulihan.

Baca juga : Perkuat Kas Pertamina, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp 64.5 T

"Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," ucapnya. 

Sementara itu, Kapten Persi bAchmad Jufriyanto mengungkapkan penyesalannya tidak bisa membawa timnya melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022.

Baca juga : Cari Pekerjaan Pake Papan Iklan

Jupe, sapaanya, mengakui, ia bersama para penggawa Pangeran Biru lainnya merasakan kekecewaan yang mendalam karena tidak bisa melangkah lebih jauh di Piala Presiden 2022. 

"Kalau semua pemain ditanya, kami pastinya kecewa karena tanggung sudah berada di sini (perempat final). Tapi saya harap kita tidak perlu larut dalam kekecewaan. Ke depan, kami akan belajar untuk lebih memanfaatkan (peluang) di setiap pertandingan," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.